You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DPRD dari Dua Daerah Kunker ke DPRD DKI
.
photo Adriana Megawati - Beritajakarta.id

DPRD dari Dua Daerah Kunker ke DPRD DKI

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta hari ini menerima kunjungan kerja (kunker) anggota dewan dari dua daerah. Masing-masing DPRD Kabupaten Tanah Laut dan DPRD Kota Bukit Tinggi.

Kami ingin mengetahui seperti apa pengawasan DPRD DKI Jakarta terkait laporan keuangan serta kinerja kepala daerah di akhir tahun

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Laut, Khairil Anwar menyampaikan, maksud kedatangan jajarannya hari ini untuk mempelajari Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur DKI Jakarta.

"Kami ingin mengetahui seperti apa pengawasan DPRD DKI Jakarta terkait laporan keuangan serta kinerja kepala daerah di akhir tahun," ujarnya, Jumat (20/4).

DPRD Kota Bekasi Pelajari Perda Kawasan Dilarang Merokok di Jakarta

Ia melanjutkan, dalam kunker ini, pihaknya juga sekaligus ingin melakukan studi komparasi terkait pelaksanaan rapat-rapat di DPRD DKI Jakarta.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Bukit Tinggi, Yontrimansyah mengutarakan, dalam kunker ini, pihaknya ingin mempelajari tentang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Ibukota.

"Kami ingin belajar bagaimana DPRD DKI bisa mendorong pihak eksekutif untuk meningkatkan PAD di bidang retribusi. Karena PAD kami hanya Rp 103 miliar," ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD DKI Jakarta Purwanna Ansyori menjelaskan saat ini, pihaknya sedang menjadwalkan rapat pembahasan LKPJ tahun 2017.

"LKPJ ini merupakan evaluasi untuk kepala daerah. Dari LKPJ ini kita bisa memberikan rekomendasi untuk lebih baik ke depannya," ungkapnya.

Terkait dengan peningkatan PAD, Ansyori menyarankan Pemerintah Kota (Pemkot) Bukit Tinggi agar memaksimalkan retribusi dari sektor pariwisata.

"Saran kita coba kembangkan wisata. Kalau bisa bangun bandara atau jalan tol untuk menunjang wisata disana," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1108 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye875 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye786 personBudhi Firmansyah Surapati