You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sebanyak 11 hidran dari 164 hidran yang ada di Jakarta Barat hilang dengan cara dipotong.
.
photo doc - Beritajakarta.id

11 Hidran di Jakbar Hilang

Sebanyak 11 hidran dari 164 hidran yang ada di Jakarta Barat hilang dengan cara dipotong. Hilangnya hidran tersebut diketahui saat dilakukan pengecekan oleh petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Barat.  

Sepertinya masyarakat kita memang kurang mau menjaga, padahal hidran-hidran tersebut sangat dibutuhkan masyarakat saat kebakaran terjadi

Kepala Seksi Operasional Sudin Damkar dan PB Jakarta Barat, Abdul Wahid, mengatakan, dari pengecekan rutin yang dilakukan pihaknya, sebelas hidran telah dipotong oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Kami rutin melakukan pengecekan, saat dilakukan pengecekan ternyata ada sebelas hidran kami yang dipotong dan kami tidak tahu siapa yang memotongnya," katanya, Selasa (21/10).

Januari-Oktober, 20 Bangunan Industri Terbakar

11 hidran yang hilang tersebut antara lain terdapat di Kecamatan Grogol Petamburan, sebanyak 4 hidran, 1 hidran di Kecamatan Tambora, 2 di Kecamatan Cengkareng, dan Taman Sari, serta 2 lainnya di Kecamatan Kalideres.

Pihaknya, kata Abdul, sangat menyayangkan perilaku masyarakat yang tidak bertanggung jawab tersebut. Sebab, hidran tersebut sangat dibutuhkan ketika terjadi kebakaran di wilayah mereka. "Sepertinya masyarakat kita memang kurang mau menjaga, padahal hidran-hidran tersebut sangat dibutuhkan masyarakat saat kebakaran terjadi," ujarnya.

Diakui Abdul, saat ini pihaknya memang masih menggunakan penampungan alami seperti air kali, air sungai atau air sumur untuk memadamkan api saat terjadi kebakaran. Sebab, sebagian hidran yang ada juga tidak memiliki persedian air, sementara hidran kering di Jakarta Barat yang satu yaitu di Tambora.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1094 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye987 personAldi Geri Lumban Tobing