You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kesan Jokowi Tinggal di Taman Suropati
Presiden Joko Widodo memiliki kesan tersendiri selama dua tahun menempati rumah dinas gubernur, di Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat. Pria yang akrab disapa Jokowi itu menganggap rumah dengan gaya arsitektur Belanda tersebut cukup nyama.
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

Kesan Jokowi Tinggal di Taman Suropati

Presiden Joko Widodo memiliki kesan tersendiri selama dua tahun menempati rumah dinas gubernur, di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat. Pria yang akrab disapa Jokowi itu menganggap rumah dengan gaya arsitektur Belanda tersebut cukup nyaman untuk ditinggali.

Senang tinggal di sini, banyak tamannya

Pria bertubuh tinggi itu mengaku betah selama tinggal di rumah dinas gubernur. Terlebih suasana di rumah tersebut cukup rindang karena memiliki taman dan halaman yang cukup luas. Selain berdekatan dengan Taman Suropati, rumah dinas tersebut juga terletak di pusat kota sehingga tidak memerlukan waktu lama untuk sampai ke Balaikota DKI Jakarta ketika Jokowi berkantor.

"Senang tinggal di sini, banyak tamannya," kata Jokowi, di rumah dinas gubernur, Rabu (22/10).

Pejabat DKI dan DPRD Antar Jokowi ke Istana

Jokowi mengaku telah membawa semua barang-barang pribadinya dari rumah dinas gubernur. Bahkan selama dua hari terakhir ini, Jokowi bersama dengan keluarga tidak lagi menempati rumah dinas itu.

Jokowi yang telah dilantik menjadi Presiden RI telah menempati Istana Merdeka. Kendati merasa nyaman tinggal di rumah dinas gubernur, Jokowi pun membebaskan penggantinya untuk menempatinya. Namun Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengaku tidak akan menempati rumah dinas tersebut.

Pria yang akrab disapa Ahok itu akan tetap menempati rumah pribadinya di Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara. "Ya, itu terserah gubernurnya mau menempati atau tidak," ujar Jokowi.

Seperti diketahui, jajaran Pemprov DKI Jakarta menggelar acara perpisahan dengan Jokowi. Hampir semua pejabat teras Pemprov DKI bersama dengan Basuki Tjahaja Purnama mengantarkan Jokowi dari rumah dinas gubernur ke Istana Merdeka. Tak hanya pejabat, beberapa anggota DPRD DKI Jakarta pun turut serta mengantarkan Presiden RI ketujuh tersebut.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1106 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye873 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye783 personBudhi Firmansyah Surapati