You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki : Balaikota Sepi Sepeninggalan Jokowi
.
photo doc - Beritajakarta.id

Sepeninggalan Jokowi, Balaikota Sepi

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama merasa sepi setelah Joko Widodo dilantik menjadi Presiden RI periode 2014-2019.

Lebih sepi saja kalau turun ke bawah. Tidak ada pak Jokowi jadi sepi

"Lebih sepi saja kalau turun ke bawah. Tidak ada pak Jokowi jadi sepi. Biasanya kalau Rapim (rapat pimpinan -red) kan masuk ruangan lapor dulu. Baru nyelonong ke ruang Rapim," ujar Basuki di Balaikota, Selasa (21/10).

Selain sepi, kata Basuki, yang dirasakan yakni seluruh urusan menyangkut Pemprov DKI Jakarta menjadi tanggung jawabnya. "Sisa kerjaan kemarin mesti dibawa naik, yang belum didisposisi Pak Jokowi," katanya.

100 Ton Sampah Bekas Pesta Rakyat Berhasil Diangkut

Senin (20/10) kemarin, Basuki mengaku pulang kerja dari Balaikota DKI sekitar pukul 21.00. "Kayaknya hari ini masih seperti itu lagi. Kalau mau pulang lebih cepat, jadwal rapatnya mesti dikurangi," katanya.

Ditambahkan Ahok, banyaknya pekerjaan yang harus dikerjakan karena Jokowi tak sempat mengerjakannya. "Mungkin dia (Jokowi -red) nggak sempat kemarin ya, surat masuk jadi banyak. Banyak surat masuk dari kementerian dari siapa-siapa, yang masuk itu mesti didisposisi ke Sekda semuanya," tambahnya.

Sekadar diketahui, Joko Widodo telah dilantik menjadi Presiden RI pada Senin (20/10). Dengan jabatan tersebut, Joko Widodo tidak lagi berkantor di Balaikota DKI melainkan di Istana Negara.

Kondisi tersebut menyebabkan kantor Balaikota DKI di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat terlihat kosong. Jika saban pagi biasanya puluhan orang telah ramai di halaman depan balaikota. Kali ini sebaliknya.

Pantauan beritajakarta.com, Selasa (21/10), tampak beberapa orang berada di depan halaman Balaikota DKI. Padahal, wartawan dan masyarakat biasanya memadati halaman depan Balaikota saat Jokowi masih menjabat sebagai Gubernur DKI.

Begitu pula kendaraan bermotor yang terparkir. Apabila setiap hari di pelataran parkir samping kanan dan kiri gedung Balaikota disesaki kendaraan dinas dan kendaraan Paspampres, kali ini hanya lima kendaraan plat merah yang tampak parkir gedung Balaikota DKI tersebut.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye914 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye841 personAldi Geri Lumban Tobing