You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pembuatan taman di sepanjang Jalan Tubagus Angke yang tengah kami kerjakan nantinya akan menggunakan
Pertamanan, Jakarta Barat rencananya akan menggunakan Planter Box..
photo doc - Beritajakarta.id

Taman di Jl Tubagus Angke Mulai Diperbaiki

Sejumlah taman yang kondisinya memprihatinkan mulai diperbaiki Sudin Pertamanan Jakarta Barat. Salah satunya, taman di sepanjang Jl Tubagus Angke, Kelurahan Jelambar Baru, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Taman yang saat ini tengah dikerjakan tersebut rencananya akan menggunakan planter box. Penggunaan medium planter box dimaksudkan agar tanaman bisa bertahan hidup saat air tergenang.

Pembuatan taman di sepanjang Jl Tubagus Angke yang tengah kami kerjakan nantinya akan menggunakan planter box, karena lokasi tersebut rawan banjir

Kepala Sudin (Kasudin) Petamanan Jakarta Barat, Djauhari Arifin mengatakan, nantinya planter box akan digunakan di taman bagian tengah jalan. Hal tersebut dilakukan lantaran Jl Tubagus Angke merupakan salah satu lokasi rawan banjir ketika musim hujam tiba. Dengan planter box diharapkan saat banjir tanaman-tanaman tersebut tidak hanyut terbawa air.

"Pembuatan taman di sepanjang Jl Tubagus Angke yang tengah kami kerjakan nantinya akan menggunakan planter box, karena lokasi tersebut rawan banjir," jelasnya, Senin (27/10).

Fasilitas Taman Sukabumi Banyak yang Rusak

Menurutnya, pembuatan taman akan dilakukan sepanjang satu kilometer dari perbatasan Kecamatan Grogol Petamburan dan Tambora hingga Jembatan Genit. Selain pembuatan dengan taman planter box, pihaknya juga sedang membuat taman di pinggiran Kali Tubagus Angke. Nantinya di sisi kanan taman yang berada di pinggiran Kali Tubagus Angke akan dibuatkan jalan setapak untuk para pejalan kaki serta akan dipasangi lampu sebanyak sekitar 90 lampu taman.

Untuk anggaran taman di Jl Tubagus Angke, tambah Djauhari, adalah sebesar Rp 2 miliar. Saat ini pembuatan taman pada tahap pengerukan tanah, pembuatan planter box, dan pemasangan tiang lampu. Sementara untuk jenis pohon yang akan ditanam di taman tersebut antara lain, pohon palem Jepang sebanyak 28 pohon, palem sadeng 13 pohon, palem bismarkia 5 pohon, dan pohon beringin 6 pohon.

"Nantinya jalan setapak yang ada di sisi kanan taman di pinggiran Kali Tubagus Angke akan diselingi dengan pohon-pohon palem tersebut," tutupnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1108 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye876 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye786 personBudhi Firmansyah Surapati