You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pilar Sosial Berprestasi Diberi Penghargaan di HUT Kota Jakarta
.
photo Oki Akbar - Beritajakarta.id

Pilar Sosial Berprestasi Diberi Penghargaan di HUT Kota Jakarta

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan penghargaan terhadap pilar-pilar sosial tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2018 saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-491 Kota Jakarta di Monumen Nasional (Monas) hari ini.

Ini upaya pemerintah untuk memberikan apresiasi kepada pilar-pilar sosial

Penghargaan tersebut khusus diberikan kepada pilar-pilar sosial berprestasi yang telah membantu pemerintah dalam mengatasi segala permasalahan sosial.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta, Susy Dwi Harini menyampaikan, dalam menentukan pilar-pilar berprestasi, pihaknya telah melakukan penilaian terhadap pilar-pilar sosial yang ada Ibukota beberapa waktu lalu.

Anies Jadi Irup Peringatan HUT ke-491 Kota Jakarta

"Ini upaya pemerintah untuk memberikan apresiasi kepada pilar-pilar sosial. Karena mereka telah menjadi mitra pemerintah dalam mengatasi permasalahan sosial di tengah masyarakat," ujarnya, Jumat (22/6).

Ia mengungkapkan, pilar-pilar sosial yang diberikan penghargaan terdiri dari Karang Taruna, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) dan Organisasi Sosial/Lembaga Kesejahteraan Sosial (Orsos/LKS). 

Sebelumnya, penilaian telah dilakukan terhadap pilar-pilar sosial yang ada di lima wilayah kota. Mereka merupakan pilar-pilar sosial yang terbaik di wilayah kota masing-masing.

"Pilar-pilar sosial tersebut kemudian menjadi pilar-pilar sosial berprestasi di setiap kategori di tingkat Provinsi DKI Jakarta," jelas Susy.

Susy menyebutkan, penerima penghargaan tersebut antara lain Karang Taruna Kelurahan Cakung Barat dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kelurahan Pengadegan, Pancoran Jakarta Selatan atas nama SA Soekarsih.

Penghargaan juga diberikan kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Setiabudi, Jakarta Selatan atas nama Ir Siti Amariah dan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Yayasan Rumah Kampus Pena Kelurahan Utan Kayu Selatan Kecamatan Matraman Jakarta Timur.

Ditambahkan Susy, sebelum melakukan penilaian, pihaknya telah memberikan pembinaan terhadap pilar-pilar sosial. Hal tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam mendukung peran serta warga yang peduli mengatasi permasalahan sosial.

"Kami juga sudah mempunyai instrumen penilaian yang akan diisi oleh peserta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2682 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2489 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2361 personTiyo Surya Sakti
  4. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2361 personTP Moan Simanjuntak
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2234 personTP Moan Simanjuntak