You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 2.400 Tokoh Masyarakat Koja akan Iringi Replika Obor Asian Games Keliling Kampung
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

2.400 Tokoh Masyarakat Koja akan Iringi Replika Obor Asian Games Keliling Kampung

Persiapan penyelenggaraan Pawai Replika Obor Asian Games 2018 di Kecamatan Koja, Jakarta Utara, terus dimatangkan. Direncanakan, sebanyak 2.400  tokoh masyarakat akan ikut serta berlari berkeliling kampung, pada 15 Juli mendatang.

Tim pembawa replika obor ada 11 orang di tiap kelurahan. Selama berlari mereka akan diiringi oleh tokoh masyarakat di masing-masing wilayah

Camat Koja, Yusuf Majid mengatakan, kegiatan ini bakal dimulai pukul 08.00 di kantor kecamatan. Diawali dengan penyerahan Replika Obor Asian Games dari Ketua Majelis Ulama (MUI) Kecamatan Koja kepada camat yang selanjutnya diserahkan kepada tim pelari. 

Jakut Matangkan Persiapan Pawai Replika Obor Asian Games

"Tim pembawa replika obor ada 11 orang di tiap kelurahan. Selama berlari mereka akan diiringi oleh tokoh masyarakat di masing-masing wilayah," katanya, Selasa (3/7).

Dijelaskan Yuma, dari kantor kecamatan replika obor akan dibawa keliling kampung di wilayah Kelurahan Tugu Selatan, kemudian Rawa Badak Selatan dan Rawa Badak Utara. Di masing-masing kampung replika akan dibawa berkeliling selama satu jam.

"Target kita di tiga kelurahan itu rampung saat Dzuhur. Nanti ishoma dulu sebelum lanjut ke tiga kelurahan lain," imbuhnya.

Selanjutnya, sekitar pukul 13.00 replika obor dibawa berkeliling kampung di Kelurahan Koja, Lagoa dan Tugu Utara sebelum diserahkan kembali di kantor Kecamatan Koja. 

Masing-masing kelurahan nantinya menyiapkan rute keliling kampung. Di setiap kampung, tokoh masyarakat setempat mengiringi replika obor hingga beralih ke kampung lain.

Diperkirakan, masing-masing kelurahan akan melibatkan sebanyak 400 tokoh masyarakat mengiringi replika obor. Pihak kelurahan juga akan membagikan selebaran agar seluruh warga meramaikan rute arak-arakan.

Sementara replika obor dibawa keliling kampung, di kantor kecamatan akan digelar panggung hiburan dan bazar OK OCE. Pihak kecamatan akan menyiapkan 20 tenda secara cuma-cuma bagi 40 binaan OK OCE Kecamatan Koja.

"Kita sudah koordinasikan pelaksanaan dengan pihak kepolisian, TNI dan stakeholder terkait lainnya. Rencana kita replika akan kembali ke kecamatan sekitar pukul 16.00," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye957 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye926 personAldi Geri Lumban Tobing