You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
pelantikan pejabat eselon 2 dok beritajakarta
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Sarwo Handayani Bakal Pimpin TGUPP

Mantan Deputi Gubernur DKI bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup memasuki masa pensiun terhitung 1 November 2014. Namun, tugas baru telah menanti wanita yang akrab disapa Yani tersebut. Ya, Yani rencananya disiapkan untuk menggantikan Taufik Yudi Mulyanto sebagai Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Bu Yani mungkin nanti jadi Ketua TGUPP. Kalau Pak Taufik sekarang kan masih menjadi ketua merangkap anggota

"Bu Yani mungkin nanti jadi Ketua TGUPP. Kalau Pak Taufik sekarang kan masih menjadi ketua merangkap anggota," ujar Made di Balaikota DKI, Jumat (31/10).

Ahok Akan Lantik Enam Pejabat Eselon II

Dikatakan Made, Yani memasuki masa pensiun pada 1 November 2014. Plt Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, tak ingin memperpanjang para pejabat yang telah memasuki masa pensiun. Sehingga Yani pun akhirnya masuk dalam TGUPP.

Posisi tersebut, kata Made, setara dengan Komisaris di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). "Di TGUPP bukan lihat dari pensiun, jadi bebas bukan karena pensiun," katanya.

Selain Yani, anggota baru TGUPP adalah Muhammad Yusuf.  Dia adalah mantan Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Daerah (BPKP) DKI Jakarta. Yusuf sengaja dimasukan dalam TGUPP untuk membantu Inspektorat DKI Jakarta yang dianggap lemah oleh Basuki.

Pengangkatan kedua pejabat teras tersebut ke dalam TGUPP tertuang dalam Keputusan Gubernur nomor 1723 tahun 2014 tentang Pengangkatan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan. Pada kesempatan yang sama, ada enam orang pejabat lainnya yang dilantik.

Mereka adalah Heru Budi Hartono sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Agus Priyono sebagai Kepala Dinas PU, I Gede Dewa Soni Ariyawan sebagai Kepala Badan Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BULP), Noor Syamsu Hidayat sebagai Kepala Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP), Muhammad Mawardi sebagai Kepala Biro KDH KLN dan Irvan Amtha Wakil Kepala BPTSP.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1156 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1102 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito