You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Gedung Sudinkeb Jakpus Kusam Dan Memprihatinkan
Kondisi gedung Suku Dinas Kebersihan Jakarta Pusat di Jalan Rawasari Selatan 1, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, terlihat memprihatinkan. Bagaimana tidak, gedung berlantai dua tersebut terlihat kumuh dan rusak di beberapa bagi.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Gedung Sudin Kebersihan Jakpus Memprihatinkan

Kondisi gedung Suku Dinas Kebersihan Jakarta Pusat di Jalan Rawasari Selatan 1, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, terlihat memprihatinkan. Bagaimana tidak, gedung berlantai dua tersebut terlihat kumuh dan rusak di beberapa bagian. 

Yang membangun Dinas Perumahan DKI, katanya sih anggaran sudah ada sejak 2013, namun perencanaan belum selesai sehingga dibatalkan

Pantauan beritajakarta.com, sejumlah plafon terlihat banyak yang rusak dan bolong. Cat dinding juga sudah kusam dan banyak terkelupas. Pintu dan jendela juga juga sudah terlihat rapuh akibat dimakan rayap.

Anggaran Terhambat, Pembangunan Gedung SD Mangkrak

"Mau kerja juga nggak nyaman kalau kondisinya kayak gini, suasananya kumuh, plafonnya juga dikhawatirkan ambruk, kita harap cepat diperbaiki lah," ujar salah seorang karyawan yang enggan disebut namanya, Senin (3/11).

Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Pusat, Anggiat Togatorop, mengatakan, pihaknya telah mengajukan rencana pembangunan gedung baru sejak tahun 2013 lalu. Pasalnya, gedung yang sudah ada sejak 1970 tersebut sudah tidak memadai lagi kondisinya. Sayangnya hingga kini belum terealisasi.

"Yang membangun Dinas Perumahan DKI, katanya sih anggaran sudah ada sejak 2013, namun perencanaan belum selesai sehingga dibatalkan," katanya.

Menurut Anggiat, pihaknya pernah ditawarkan untuk membangun sendiri gedung tersebut. Namun pihaknya menolak. Sebab, pihak Dinas Perumahan dinilai lebih mampu dan menguasai teknis pembangunan gedung.

"Tahun ini sudah diajukan untuk perencanaan, semoga tahun depan bisa segera dibangun, memang sudah kusam dan tidak layak gedungnya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1140 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1016 personAldi Geri Lumban Tobing