You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Sudin PPAP Kepulauan Seribu Launching Sekolah Siaga Kependudukan
.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

Sudin PPAPP Kepulauan Seribu Luncurkan Program Sekolah Siaga Kependudukan

Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kepulauan Seribu meluncurkan program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di SMAN 69, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Jumat (3/8).

Program SSK menjadi wadah bagi program-program yang digulirkan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) seperti PIK remaja, genre (genre goes to school) dan lain-lain. Sehingga dapat berjalan berdampingan dan simultan

Kepala Sudin PPAP Kepulauan Seribu, Poltak Munthe mengatakan, program SSK ini mengintegrasikan materi kependudukan dengan mata pelajaran sesuai dengan pokok bahasan. Sehingga bukan mata pelajaran baru, dan tidak menambah jam pelajaran, serta tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar. Namun justru mempertajam materi yang dibahas.

"Program SSK menjadi wadah bagi program-program yang digulirkan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) seperti PIK remaja, genre (Generasi Berencana goes to school) dan lain-lain. Sehingga dapat berjalan berdampingan dan simultan," kata Poltak.

Pemkab Kepulauan Seribu Raih Penghargaan Kota Layak Anak

Kasi Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kepulauan Seribu, Maman Mansyur menambahkan SSK mengintegrasikan muatan materi pendidikan Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) ke dalam beberapa mata pelajaran sebagai pengayaan materi pembelajaran.

"Ini dimaksudkan, agar guru dan peserta didik dapat memahami isu kependudukan secara lebih luas. Dan guru harus mampu mengintegrasikan isu kependudukan ke dalam pembelajaran sesuai kurikulum,” ujarnya.

Untuk memperlancar pemberian materi, pihaknya memberikan seperangkat sarana penunjang SSK berupa, lemari buku, meja tiga unit, poster akrilik, roll banner, dan KIE terkait kependudukan.

"Semoga ini semua dapat memperkaya pemahaman siswa akan kependudukan dan keluarga berencana,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4395 personNurito
  2. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3739 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3732 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3581 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2632 personAnita Karyati