You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Anggota DPRD Banjarmasin Studi Banding ke Jaktim
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Anggota DPRD Banjarmasin Studi Banding ke Jaktim

Sebanyak 15 anggota DPRD Kabupaten Banjarmasin, Kalimantan Selatan, melakukan studi banding ke kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur, Jumat (3/8). Para anggota dewan ini ingin mengetahui kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang sudah diterapkan di setiap sekolah di Jakarta Timur.

Banyak ilmu yang didapat dari kunjungan kerja ini dan akan kita terapkan di daerah

Rombongan wakil rakyat ini diterima langsung Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar di ruang rapat khusus. Turut mendampingi, Asisten Kesejaheraan Rakyat, Arie Sonjaya dan sejumlah pejabat lainnya. Rombongan dewan dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Banjarmasin, Gusti Abdurrahman.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan, banyak hal yang disampaikan kepada para tamunya yang melakukan kunjungan kerja itu. Terutama mengenai UKS, yang saat ini sudah diterapkan di seluruh sekolah di Jakarta Timur. Termasuk di dalamnya soal dokter cilik (Dokcil), Jumantik cilik, dan duta cilik anti rokok (Duciko).

Komisi B Apresiasi Langkah Dinas KUKMP Majukan Produk UKM

"Seluruh program ini sudah diterapkan di setiap sekolah di Jakarta Timur yang dikemas dalam pengelolaan UKS. Mereka sangat tertarik dan ingin mempelajari hal ini," kata Anwar.

Menurutnya, dari kunjungan itu, setidaknya mereka ingin mengetahui kiat-kiat apa saja yang dilakukan Kota Jakarta Timur dalam pengelolaan UKS. Diharapkan dengan adanya kunker saat ini dapat terjalin terus kemitraan dalam upaya membangun wialayah kota masing-masing di Indonesia.

Sementara, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Banjarmasin, Gusti Abdurrahman menambahkan, kehadirannya di Jakarta Timur ini memang untuk menimba ilmu soal pengelolaan UKS. Nantinya seluruh ilmu dan pengetahuan yang diserapnya itu akan coba diterapkan di daerahnya.

"Banyak ilmu yang didapat dari kunjungan kerja ini dan akan kita terapkan di daerah. Di antaranya soal duta cilik anti rokok (Duciko) Jumantik cilik. Kita harus amankan lingkungan sekolah dari asap rokok dan jentik nyamuk," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3026 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2945 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2926 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2884 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2700 personAldi Geri Lumban Tobing