You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Mendagri Minta DPRD Segera Gelar Paripurna Pengangkatan Ahok
.
photo doc - Beritajakarta.id

DPRD Didesak Segera Bentuk Alat Kelengkapan

Pemprov DKI Jakarta telah menyerahkan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. Jumlah yang diajukan sebesar Rp 76,8 triliun. Agar pembahasan bisa segera dilakukan, DPRD pun didesak segera membentuk alat kelengkapan dewan.

Kami berharap DPRD DKI segera membentuk komisi-komisi untuk membahas KUA-PPAS

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah mendesak DPRD DKI segera membentuk alat kelengkapan dewan seperti, ketua komisi, badan anggaran, badan legislasi daerah dan badan kehormatan. Sebab, alat kelengkapan dewan sangat berpengaruh dan menentukan dalam proses pembahasan anggaran.

APBD 2015, DKI Fokus Atasi Banjir dan Jalan Rusak

"Kami berharap DPRD DKI segera membentuk komisi-komisi untuk membahas KUA-PPAS," ujar Saefullah, di Balaikota DKI, Kamis (6/11).

Dikatakan Saefullah, setelah KUA-PPAS diserahkan, tahapan selanjutnya adalah membahasnya bersama dengan komisi-komisi di DPRD DKI.

"Saya berharap pembentukan alat kelengkapan dewan tidak terlalu lama. Karena kita akan melakukan rapat kerja antara eksekutif dan legislatif nanti," katanya.

Mantan Walikota Jakarta Pusat ini menuturkan, KUA-PPAS yang diajukan sebesar Rp 76,8 triliun yang berasal dari pendapatan sebesar Rp 69,6 triliun, yang terdiri dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), dana perimbangan dan pendapatan daerah lain yang sah. Sementara sisanya berasal dari Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) 2014 dan penerimaan pinjaman daerah yakni sebesar Rp 7,2 triliun.

Tahun 2015 akan ada 14 BUMD DKI yang mendapatkan suntikan modal berupa Penyertaan Modal Pemerintah (PMP). BUMD yang mendapatkan PMP diantaranya PT MRT Jakarta, PT Jakarta Propertindo, PD PAL Jaya, PT Bank DKI, PD Dharma Jaya, PT Food Station Tjipinang, PT Pembangunan Sarana Jaya, PT Kawasan Berikat Nusantara, PT Transportasi Jakarta, PT Penjamin Kredit Daerah, PD Pasar Jaya, PT Jakarta Tourisindo, PT PAM Jaya dan PT Pembangunan Jaya Ancol.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati