You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
54 Paskibra DKI Jakarta Dikukuhkan
.
photo Punto Likmiardi - Beritajakarta.id

54 Paskibra DKI Jakarta Dikukuhkan

Sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) DKI Jakarta yang akan bertugas saat upacara memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia dikukuhkan.

Insya Allah anda semua akan membuat kita semakin bangga

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada para pelajar yang sudah terpilih menjadi Paskibra maupun Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas di Istana Merdeka mewakili Provinsi DKI Jakarta.

"Adik-adik yang hari ini dilantik, anda sudah terpilih, terseleksi, dan anda menjadi sedikit anak-anak di Indonesia yang dipercaya menjadi pasukan pengibar bendera merah putih. Tunaikan tugas dengan sebaik-baiknya," ujar Anies, saat acara pengukuhan Paskibra DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/8).

Tim Paskibra Jakut 2018 Dikukuhkan Pekan Depan

Anies mengingatkan, tugas sebagai Paskibra maupun Paskibraka harus bisa membangkitkan ingatan terhadap jasa-jasa para pejuang kemerdekaan.

Pasalnya, pengibaran bendera merah putih yang berlangsung selama kurang lebih tiga menit bukan hanya sekadar seremonial, tapi harus menjadi momentum untuk mengingat perlunya waktu lama untuk meraih kemerdekaan hingga merah putih berkibar di seluruh nusantara.

"Selamat bekerja, berjuang, jaga semangat dan nama baik. Insya Allah anda semua akan membuat kita semakin bangga," ungkapnya.

Kepada orang tua Paskibra dan Paskibraka, Anies juga menyampaikan terima kasih dan rasa bangga. Sebab, hasil yang diperoleh saat ini menjadi bagian dari didikan, tempaan, dan disiplin yang ditanamkan para orang tua di rumah.

Tidak hanya itu, sambungnya, guru dan kepala sekolah juga harus diapresiasi karena telah mendedikasikan waktu dan tenaga untuk memfasilitasi para peserta didik hingga mampu dan terpilih menjadi anggota Paskibra dan Paskibraka.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya," tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Ratiyono menambahkan, proses seleksi Paskibra dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan hingga provinsi sejak Februari lalu.

"Kami juga menyeleksi satu pasang Paskibra DKI Jakarta yang akan bertugas sebagai Paskibraka di Istana Merdeka," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1808 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1806 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1800 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1774 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1728 personAnita Karyati