You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Torch Relay di Jaksel Berlangsung Meriah
.
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

Torch Relay di Jaksel Berlangsung Meriah

Perhelatan Torch Relay atau Pawai Obor Asian Games di Jakarta Selatan hari ini berlangsung meriah. Warga tampak antusias mengikuti kegiatan yang digelar.untuk menyambut Asian Games 2018 ini.

Hitungan kita semula paling banyak dua ribu sampai tiga ribu warga. Tetapi ini lebih dari 10 ribu warga yang ikut memeriahkan

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali mengaku cukup puas dengan pelaksanaan Torch Relay Asian Games 2018 di wilayahnya. Semula setiap pos diperkirakan hanya dihadiri 200-300 warga. Namun saat pelaksanaan, jumlah peserta mencapai ribuan orang.

"Hitungan kita semula paling banyak dua ribu sampai tiga ribu warga. Tetapi ini lebih dari 10 ribu warga yang ikut memeriahkan," ujarnya di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Rabu (15/8).

Kedatangan Api Obor di Jaksel Disambut Atraksi Marching Band

Menurut Marullah, ajang internasional ini perlu dimeriahkan seluruh warga Indonesia. Mengingat dalam jangka waktu 56 tahun, Indonesia baru mendapat kesempatan lagi untuk menjadi tuan rumah ajang tersebut.

"Bagi Jakarta Selatan ini sebuah kehormatan membawa obor Asian Games keliling di satu kecamatan. Tapi meriahnya dirasakan tidak hanya di Pasar Minggu saja, tetapi semua warga Jakarta Selatan," ucapnya.

Sekar Asih (45) warga Rawa Bambu mengatakan sengaja datang untuk melihat Torch Relay. Menurutnya pelaksanaan Torch Relay ini merupakan acara langka yang diselenggarakan.

"Saat jadi tuan rumah pertama kali, saya belum lahir. Makanya sekarang datang kesini untuk lihat langsung. Ini acara langka," ucapnya.

Pantauan beritajakarta.id, warga terlihat sangat antusias dalam menunggu api obor. Bahkan dari mereka telah menunggu sejak pukul 08.00. Warga terlihat memenuhi sepanjang jalan yang dilintasi rombongan Pawai Obor. Sebagian besar membawa berbagai atribut, mulai dari bendera, kaos, balon, serta lainnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye933 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personAldi Geri Lumban Tobing