You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tampung Keluhan Warga, DKI Kembangkan Aplikasi
Untuk menampung aspirasi warga, sekaligus memonitor situasi dan kejadian di wilayah, Pemprov DKI Jakarta tengah mengembangkan program aplikasi berbasis internet yang dinamai, SwaKita.  Aplikasi tersebut secara teknis berupa peta wilayah yang na.
photo doc - Beritajakarta.id

Tampung Keluhan Warga, DKI Kembangkan Aplikasi

Untuk menampung aspirasi warga, sekaligus memonitor situasi dan kejadian di wilayah, Pemprov DKI Jakarta tengah mengembangkan program aplikasi berbasis internet yang dinamai, SwaKita.  Aplikasi tersebut secara teknis berupa peta wilayah yang nantinya akan menampilkan setiap peristiwa atau hasil laporan masyarakat lengkap dengan informasi serta foto.

Nantinya dengan aplikasi tersebut lurah dan camat bisa memonitor apa yang terjadi di wilayahnya

Plt Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, program tersebut seperti halnya savetypin.com. Nantinya, masyarakat bisa menandai lokasi dan melaporkan kejadian melalui aplikasi SwaKita. "Nantinya dengan aplikasi tersebut lurah dan camat bisa memonitor apa yang terjadi di wilayahnya," ujar Basuki, Minggu (9/11).

Veronica Gagas Taman Layak Anak

Dikatakan Basuki, tidak hanya peristiwa seperti banjir, kecelakaan dan keamanaan saja yang bisa dilaporkan melalui aplikasi tersebut. Bahkan keluhan masyarakat pun bisa ditampilkan dalam aplikasi tersebut. "Jadi kalau ada sopir bus Transjakarta ugal-ugalan juga bisa dilaporkan. Saat ini tengah dipersiapkan oleh pengembang," katanya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menambahkan, untuk mengembangkan aplikasi tersebut, pihaknya tidak mengeluarkan biaya sama sekali. Sebab, aplikasi tersebut dikembangkan oleh seseorang yang secara sukarela menawarkan program itu kepada Pemprov DKI.

"Desember akan mulai pelatihan. Kita mau Januari setelah lurah dan camat jadi manajer, dia akan memonitor wilayahnya melalui aplikasi tersebut," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1540 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1516 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1122 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1081 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1043 personDessy Suciati