You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pembangunan Waduk Giri Kencana Capai 40 Persen
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Pembangunan Waduk Giri Kencana Capai 40 Persen

Pembangunan Waduk Giri Kencana, Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur saat ini sudah mencapai 40 persen. Pembangunan waduk seluas sekitar empat hektare ini ditargetkan rampung pada akhir tahun 2019.

Sekarang dilakukan pendalaman di lahan bekas empang, rawa dan sawah, sehingga banyak keluar air. Proses pembangunan mencapai 40 persen dan target rampung akhir tahun 2019

Pantauan di lapangan, Jumat (14/9), enam alat berat dikerahkan untuk pendalaman waduk yang berada di Jalan Assyafiiyah dan Jalan Giri Kencana, RW 04 dan RW 06 Cilangkap. Tanah bekas galian ditumpuk di lahan kosong yang berada di pinggir jalan.

Kepala Seksi Pemeliharaan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Yoserizal mengatakan, pembangunan Waduk Giri Kencana dilakukan oleh Dinas SDA DKI. Waduk akan mengatasi genangan di sepanjang lintasan Kali Sunter yang ada di hilir.

Pembangunan Waduk Pondok Ranggon I dan 2 Kembali Dimulai

"Pembangunan Waduk Giri Kencana dilakukan oleh Dinas SDA DKI. Ini untuk mencegah dan mengatasi genangan yang terjadi di kawasan lintasan Kali Sunter," kata Yoserizal.

Sementara, Kepala Seksi Pembangunan dan Peningkatan Bidang Sungai dan Pantai Sistem Aliran Timur Dinas Sumber Daya Air DKI, Andika Purnomo menambahkan, pembangunan lanjutan Waduk Giri Kencana ini dimulai sejak Januari lalu. Pihaknya melakukan pendalaman lahan yang sebelumnya berupa empang, sawah dan rawa.

"Sekarang dilakukan pendalaman di lahan bekas empang, rawa dan sawah, sehingga banyak keluar air. Proses pembangunan mencapai 40 persen dan target rampung akhir tahun 2019," tandasnya.

Menurutnya, kedalaman waduk rata-rata akan dibuat delapan meter. Bagian atasnya dikelilingi joging track dan taman. Pembangunan ditargetkan rampung 2019 karena saat ini masih ada delapan bidang lahan milik warga yang dalam proses pembebas.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1154 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1081 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito