You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kantor Kelurahan Kapuk Muara Direhab Total
.
photo doc - Beritajakarta.id

Kantor Kelurahan Kapuk Muara Direhab Total

Rehab total kantor Kelurahan Kapuk Muara di Jl SMP 122, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, mulai dilaksanakan Pemprov DKI. Agar tidak mengganggu pelayanan, sejak Senin (10/11) lalu, pelayanan untuk warga dipindah ke Kompleks Duta Harapan Indah (DHI) Blok A No 1 dan 2, Kapuk Muara.

Lantai satu nanti untuk pelayanan. Lantai 2 kita rencanakan untuk ruang pola dan lantai 3 untuk kantor

Selama ini kantor kelurahan dengan luas sekitar 2.000 meter itu kerap tergenang dengan ketinggian mencapai 1,5 meter. Namun, karena mepetnya waktu pelaksanaan, maka pada tahun ini dilaksanakan penghapusan aset terlebih dahulu (dihancurkan). Kemudian, pada tahun 2015 mendatang baru dilakukan pembangunan di atas lahan kantor lama.

Lurah Kapuk Muara, Tahta Yujang mengatakan, sejak Senin (10/11) lalu, pihaknya mulai memindahkan layanan dari kantor lama ke lokasi sementara di komplek DHI. Terkait pemindahan lokasi, dirinya mengaku sudah mensosialisasikan hal tersebut kepada warga.

Layanan Kelurahan Kelapa Gading Barat Dipindah

Secara keseluruhan, Kelurahan Kapuk Muara memiliki luas sekitar 1.005 hektar, terdiri dari 7 RW, 66 RT, 4.403 KK dengan jumlah jiwa lebih dari 14 ribu. Setiap hari, normalnya ada sekitar 35 masyarakat yang meminta layanan seperti pengurusan surat pengantar, pembuatan KTP dan KK.

"Dengan adanya perpindahan, layanan administrasi kita tidak terganggu. Sekarang bahkan sudah normal seperti biasa," ujarnya, Rabu (12/11).

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintah Jakarta Utara, Nana Hendriana mengatakan, perintah penghapusan aset diterimanya dari Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) sejak dua pekan lalu. Namun, karena sulitnya mencari tempat, baru pada pekan ini layanan kelurahan dipindah.

"Untuk tahun ini karena tidak ada anggaran terpaksa kita pinjam pakai dari salah satu BUMD DKI. Tahun depan baru dianggarkan sewa pakai," katanya.

Untuk pembangunan kantor Kelurahan yang dimulai tahun depan, pihaknya menganggarkan sebesar Rp 7 Miliar. Rencananya, kantor akan dibangun 3 tingkat dan pondasinya ditinggikan 2 meter.

"Lantai satu nanti untuk pelayanan. Lantai 2 kita rencanakan untuk ruang pola dan lantai 3 untuk kantor," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1113 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye997 personAldi Geri Lumban Tobing