You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Taman Terminal Kalideres Akan Diperbaiki
.
photo doc - Beritajakarta.id

Perbaikan Taman Terminal Kalideres Tunggu Revitalisasi

Kondisi taman di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, saat ini masih memprihatinkan. Pasca mudik lebaran lalu taman di terminal itu tak kunjung diperbaiki. Rencananya, perbaikan akan dilakukan setelah revitalisasi Terminal Kalideres selesai dikerjakan.

Sebelumnya kami sudah mengajukan perbaikan taman, tapi konfirmasi dari UPT nanti saja setelah revitalisasi terminal selesai dilakukan

Pantauan beritajakarta.com, kondisi taman terlihat terbengkalai serta terdapat belasan motor yang terparkir di tengah taman sehingga menambah kesan semrawut. Tak hanya itu, kondisi rerumputan di taman tersebut juga terlihat mengering.

Kepala Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kalideres, Joko Sukarno mengatakan, perbaikan taman akan dilakukan setelah revitalisasi terminal rampung dikerjakan. Revitalisasi sendiri akan dimulai pertengahan tahun depan. Pihaknya telah mengajukan permohonan perbaikan ke Unit Pelayanan Teknis (UPT) Terminal DKI Jakarta.

Veronica Gagas Taman Layak Anak

"Sebelumnya kami sudah mengajukan perbaikan taman, tapi konfirmasi dari UPT nanti saja setelah revitalisasi terminal selesai dilakukan. Sebab, dikhawatirkan akan rusak saat dilakukan revitalisasi," katanya, Rabu (12/11).

Dikatakan Joko, rencana revitalisasi yang akan dimulai tahun ini diundur hingga tahun depan menunggu anggaran cair. Setelah direvitalisasi, taman terminal nantinya akan dipasang pagar sehingga warga tidak bisa memarkirkan kendaraan mereka di dalam taman.

"Masalah kendaraan di dalam taman itu karena tempat parkir di terminal masih terbatas. Nah, setelah direvitalisasi tempat parkir akan ditambah," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1206 personFolmer
  2. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1136 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1134 personAnita Karyati
  4. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye933 personNurito