You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pekan Depan, DPRD Janji Selesaikan Alat Kelengkapan Dewan
Pekan Depan, DPRD Janji Selesaikan Alat Kelengkapan Dewan Setelah sempat molor hingga dua bulan, DPRD DKI akhirnya akan mengagendakan rapat paripurna alat kelengkapan dewan, pekan depan..
photo doc - Beritajakarta.id

Paripurna Penguman Ahok Jadi Gubernur DKI Digelar Besok

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta akan mengumumkan pengangkatan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jumat (14/11) besok. Hal tersebut diputuskan setelah kalangan dewan menggelar rapat pimpinan (rapim) serta adanya surat rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Besok itu baru paripurna pengumuman saja. Sementara untuk pelantikan akan dilakukan 18 November

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, rapat paripurna akan digelar pada besok pukul 10.30. "Jadi, saya ambil keputusan yang tegas, pukul 10.30 besok, rapat paripurna dilaksanakan," ujar Pras, sapaan akrabnya di Gedung DPRD DKI, Kamis (13/11).

Ia pun meminta maaf apabila ada anggota dewan lainnya yang mungkin tidak sependapat dengan keputusannya tersebut. Terlebih, pihaknya telah mendapatkan surat rekomendasi dari Kemendagri terkait pengangkatan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Polda Siapkan Pengamanan Pelantikan Ahok

Rekomendasi yang disampaikan oleh Kemendagri itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Kemendagri Nomor 121.32/4438/OTDA perihal mekanisme pengangkatan Wakil Gubernur DKI Jakarta menjadi Gubernur DKI Jakarta sisa masa jabatan tahun 2012-2017.

Sementara itu, Prasetyo memastikan pelantikan Basuki Sebagai Gubernur akan dilakukan pada tanggal 18 November mendatang. "Besok itu baru paripurna pengumuman saja. Sementara untuk pelantikan akan dilakukan 18 November," katanya.

Sementara itu, dalam rapim yang digelar hari ini diikuti tujuh dari sembilan fraksi yang ada di DPRD DKI Jakarta. Ketujuh fraksi yang hadir yakni, Fraksi PDI-P, Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi Hanura, Fraksi Demokrat-PAN, Fraksi Partai Nasdem, dan Fraksi PKB. Sedangkan dua fraksi yang tidak hadir yakni, Fraksi PPP dan Fraksi Partai Golkar.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2096 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1021 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye803 personAldi Geri Lumban Tobing