You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bantuan Melalui Posko Balai Kota Diberangkatkan ke Sulteng
.
photo doc - Beritajakarta.id

Bantuan Melalui Posko Balai Kota Diberangkatkan ke Sulteng

Bantuan-bantuan dari para donatur yang diserahkan melalui Posko di Balai Kota DKI Jakarta diberangkatkan menuju Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk didistribusikan bagi korban gempa dan tsunami.

Bantuan yang diberikan cukup beragam

Bantuan tersebut diangkut dari Balai Kota DKI Jakarta di Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat menggunakan sembilan truk berukuran besar menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Selanjutnya, beragam bantuan itu diangkut menggunakan kapal milik PT Pelni.

Ketua Tim Relawan Logistik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk Palu, Muhammad Chozin Amirullah mengatakan, proses pengangkutan bantuan dari Balai Kota dimulai Selasa (9/10) pukul 22.00.

176 Donatur Serahkan Bantuan Melalui Posko di Balai Kota

"Ada 20 orang relawan ditambah 100 personel Sarpol PP dan Pamdal yang terlibat. Proses loading 2.200 dus bantuan tersebut berlangsung hingga pukul tiga dini hari," ujarnya, Rabu (10/10).

Chozin menjelaskan, pengiriman bantuan melalui transportasi laut tersebut diperkirakan membutuhkan waktu tiga sampai empat hari.

"Setibanya di Palu, distribusi logistik akan dibantu oleh lembaga kemanusiaan yang terlibat kerja sama dengan Pemprov DKI yakni, Komunitas Turun Tangan, Youth Power Indonesia, Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, Aksi Cepat Tanggap (ACT), dan Palang Merah Indonesia (PMI)," terangnya.

Ia menambahkan, selain dari internal Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) di Pemprov DKI, bantuan kemanusiaan tersebut juga berasal dari masyarakat dan pihak swasta.

"Bantuan yang diberikan cukup beragam, ada mie instan, air mineral, susu, selimut, handuk, dan kebutuhan dasar lainnya. Rencananya,15 Oktober mendatang kita masih akan mengirim bantuan lagi," tandasnya.

Untuk diketahui, Pemprov DKI sebelumnya telah memberangkatkan 83 personel Tim Tanggap Ibukota dan bantuan logistik untuk membantu korban gempa dan tsunami di Sulteng.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1156 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1103 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito