You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Gulkarmat Evakuasi Sarang Tawon di Matraman
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Petugas Evakuasi Sarang Tawon di Matraman

Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur berhasil mengevakuasi sarang tawon di Jalan Balai Rakyat, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Matraman, Jumat (12/10). Sebelumnya, sarang tawon berdiameter 50 sentimeter ini cukup meresahkan warga sekitar.

Kita lakukan evakuasi sarang tawon karena keberadaannya meresahkan warga. Walau tidak ada warga yang tersengat, kita harus lakukan pencegahan dini

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, evakuasi sarang tawon melibatkan enam personel. Evakuasi dilakukan karena adanya keluhan warga bahwa hampir setiap hari banyak tawon berkeliaran di permukiman warga.

"Kita lakukan evakuasi sarang tawon karena keberadaannya meresahkan warga. Walau tidak ada warga yang tersengat, kita harus lakukan pencegahan dini," kata Gatot Sulaeman.

Sarang Tawon di Rumah Warga Tanah Tinggi Dievakuasi

Dengan menggunakan pakaian khusus yang tertutup rapat, petugas mengevakuasi sarang tawon dari sebuah pohon pelindung. Setelah disemprot dengan obat pembasmi serangga, sarang tawon langsung dipotong dan dimasukkan ke dalam karung.

Menurut Gatot, sarang tawon yang berada di batang pohon ini sudah ada sejak tiga bulan lalu. Semula warga tak mengetahui keberadaan sarang tawon tersebut. Namun setelah banyak tawon berkeliaran di depan rumah warga, barulah diketahui keberadaan sarang tawon tersebut.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1122 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1047 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1016 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye845 personNurito
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye805 personTiyo Surya Sakti