You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DCKTRP DKI Gelar FGD untuk Pembuatan Peta Batas Wilayah
.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

DCKTRP DKI Gelar FGD untuk Pembuatan Peta Batas Wilayah

Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (DCKTRP) DKI Jakarta menggelar focus group discussion (FGD) batas lima wilayah kota administrasi dan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Nantinya hasil dari FGD akan menjadi masukan dalam  pemetaan batas wilayah DKI Jakarta hingga tingkat RW.

Batas wilayah sampai dengan tingkat RW. Sebagai administrasi dasar masyarakat, terkait kependudukan, kepemilikan dan sebagainya agar tertib

"Kami yang membuat peta untuk bahan dasar penyusunan Surat Keputusan (SK) Gubernur oleh Biro Tata Pemerintahan," ujar Benni Aguschandra, Kepala DCKTRP DKI Jakarta di acara yang bertemakan 'Batas Administrasi untuk Mendukung Kebijakan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Program Jakarta Satu', Kamis (18/10).

Menurutnya, batas administrasi ini harus jelas. Jika tidak, maka bisa menyulitkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan masyarakat. Misalkan mengurus perizinan harus ke kelurahan A atau B dan itu harus jelas. "Saat ini tim survei sudah turun. Ditargetkan peta Desember (2018) selesai," ucapnya.

BPTP DKI Serahkan Tujuh Komoditas Tanaman Khas Kepulauan Seribu

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengatakan, tertib administrasi harus dimulai dari semua lini, termasuk batas wilayah. Menurutnya ini ada kaitannya dengan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (Gema Patas) yang telah dicanangkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Saya rasa ini ada korelasinya. Batas wilayah sampai dengan tingkat RW. Sebagai administrasi dasar masyarakat, terkait kependudukan, kepemilikan dan sebagainya agar tertib," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4817 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4771 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4175 personNurito
  4. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4069 personTP Moan Simanjuntak
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3903 personTP Moan Simanjuntak