You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Peningkatan Kompetensi Saka Taruna Bumi Telah Diikuti 540 Siswa
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

540 Siswa SMA Ikuti Peningkatan Kompetensi Saka Taruna Bumi

Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kompetensi Saka Taruna Bumi terus digencarkan Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta di lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Hingga kini, tercatat sudah 540 siswa telah mengikuti kegiatan tersebut.

Semoga apa yang telah kita lakukan bermanfaat bagi generasi muda melalui pendidikan non formal gerakan Pramuka Saka Taruna Bumi ini

Kepala Seksi Pertanian Perkotaan Dinas KPKP DKI Jakarta, Taufik Yulianto mengatakan, kegiatan yang diikuti anggota pramuka tingkat SMA sederajat ini dimulai di Jakarta Utara, Jakarta Timur, Kepulauan Seribu, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan terakhir Jakarta Barat.

"Setiap lokasi diikuti 90 peserta. Bila ditotal, jumlahnya sudah 540 peserta yang telah mengikuti kegiatan ini," ujarnya, Selasa (30/10).

140 Warga Ikuti Pelatihan Program Usaha Ekonomi Produktif

Dalam setiap kegiatan, sambung Taufik, para peserta tidak hanya dibekali materi atau ilmu tentang kepramukaan. Namun juga cara budidaya tanaman dan budidaya hewan ternak seperti kelinci dan ikan cupang.

"Semoga apa yang telah kita lakukan bermanfaat bagi generasi muda melalui pendidikan non formal gerakan Pramuka Saka Taruna Bumi ini," katanya.

Ia melanjutkan, pada 27 Oktober lalu, kegiatan tersebut di digelar di area Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat dan dihadiri 90 peserta dari 18 Sekolah Adiwiyata setingkat SMA. 

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Barat, Marsawitri Gumay menambahkan, materi yang diberikan kepada para peserta ini merupakan implementasi Krida Krida yang ada di Gerakan Pramuka Saka Taruna Bumi dengan ditambah dua materi kepramukaan.

Ia berharap, materi yang diberikan dalam kegiatan ini, bisa membuka wawasan dan informasi masing-masing peserta agar ke depannya dapat dipraktikan di kehidupan sehari-hari dengan ikut menanam pohon dan memanfaatkan ruang untuk penghijauan.

"Di akhir kegiatan 20 peserta akan dipilih untuk mengikuti pembinaan lanjutan di tingkat provinsi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1814 personNurito
  2. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1811 personAnita Karyati
  3. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1810 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1780 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1733 personAnita Karyati