You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Diskominfotik Perkuat Sinergisitas dengan Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio
.
photo doc - Beritajakarta.id

Diskominfotik Perkuat Sinergisitas dengan Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio

Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta akan terus memperkuat sinergisitas dan kolaborasi dengan Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas 1 Jakarta (Balmon SFR Kelas 1 Jakarta), terutama terkait pengawasan dan pengendalian frekuensi di Jakarta.

Peran Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio sangat kami butuhkan

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskominfotik DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania mengatakan, hampir seluruh kegiatan atau keseharian masyarakat sangat bergantung pada pemanfaatan frekuensi radio dan telekomunikasi. Selain bidang pemerintahan, kepentingan bisnis dan rumah tangga banyak sekali menggunakan telekomunikasi sebagai basisnya.

"Ada aktivitas yang besar dalam penggunaan frekuensi, khususnya untuk komunikasi, kami tidak ingin terjadi gangguan-gangguan. Peran Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio sangat kami butuhkan," ujarnya, saat memimpin audiensi dengan Kepala Balmon SFR Kelas 1 Jakarta, M Azmi Ridho bersama jajaran Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio di Jakarta Smart City, Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (7/11).

Diskominfotik Gelar Bimtek Open Data

Atika menjelaskan, saat ini Pemprov DKI tengah melakukan pengembangan untuk mewujudkan Jakarta menjadi Safe City. Untuk itu, diharapkan sinergisitas antara Diskominfotik DKI dengan Balmon SFR Kelas 1 Jakarta dapat semakin meningkat dan lebih baik ke depannya. 

"Harmonisasi Diskominfotik dengan Balmon Jakarta dalam bentuk urun rembuk pemikiran, konsultasi, atau sharing terkait hal itu. Sekaligus bisa juga membantu mengatasi kendala dalam pelaksanaan pengawasan frekuensi," terangnya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan focus group discussion (FGD) berkaitan dengan Safe City, pihak Balmon SFR  Kelas 1 Jakarta akan ikut dilibatkan untuk melihat lebih jauh hal-hal terkait yang akan menjadi concern dalam pengembangan. 

Dengan melakukan sinergitas ke Pemprov DKI Jakarta, Kepala Balmon SFR Kelas 1 Jakarta, M Azmi Ridho mengharapkan penggunaan frekuensi radio sesuai dengan peruntukannya dan berizin, serta perangkat telekomunikasi yang digunakan bersertifkat.

"Apabila terdapat gangguan spektrum frekuensi dapat lapor kepada Balmon SFR Kelas 1 Jakarta selaku mitra Pemprov DKI," ujar Azmi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1826 personNurito
  2. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1825 personAnita Karyati
  3. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1820 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1789 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1738 personAnita Karyati