You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Beri Kesempatan Ahok Bekerja
.
photo doc - Beritajakarta.id

Beri Kesempatan Ahok Bekerja

Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok secara resmi telah sah sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk sisa masa jabatan 2014-2017 mendatang. Ahok dilantik Jokowi di Istana Negara, Rabu (19/11) sekitar pukul 14.00.

Mari berikan  kesempatan Ahok bekerja agar bisa membawa Jakarta ke arah yang lebih baik

Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta), M Rico Sinaga, mengatakan, pelantikan Ahok sebagai Gubernur DKI merupakan hal yang wajar serta sesuai amanat undang-undang.

"Naiknya Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo adalah realitas politik yang wajar. Sebab, konstitusi dan UU megaturnya seperti itu sehingga tidak perlu diperdebatkan," kata M Rico Sinaga, di Balaikota, Rabu (19/11).

Ditemani Ibunda, Ahok Berangkat ke Istana

Karena itu, Rico mengimbau kepada semua pihak untuk memberikan kesempatan kepada Ahok bekerja mewujudkan janjinya, yakni membangun Jakarta demi kesejahteraan rakyat. "Mari berikan kesempatan Ahok bekerja agar bisa membawa Jakarta ke arah yang lebih baik," pintanya.

Dia meminta sebaliknya DPRD DKI Jakarta fokus pada penyelesaian kewajiban yang tertunda seperti pembentukan Alat Kelengkapan Dewan. Sebab, kata Rico, masih banyak lagi tugas DPRD DKI yang segera diselesaikan mengingat waktu sangat terbatas.

"Warga Jakarta sudah cerdas. Mereka paham hiruk pikuk seputar pelantikan Ahok sebagai Gubernur pengganti Jokowi tidak substansial. Karena aturannya cukup jelas. Sekarang yang penting, bagaimana mencari figur yang tepat untuk jabatan wakil gubernur (wagub)," ungkapnya.

Sebagai gambaran saja, tambah Rico, dirinya pada Pilkada Gubernur DKI Jakarta 2012 lalu mendukung pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

"Namun realitas membuktikan Jokowi-Ahok yang terpilih. Saya terima dengan lapang dada. Itulah demokrasi. Walau jagoan kita kalah, tapi Jokowi-Ahok sebagai pemenang harus kita akui dan dukung," tukasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2654 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2279 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1890 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1855 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1234 personAnita Karyati