You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tahun Depan Akses Hutan Kota Rawa Buaya Dapat Dilalui Mobil
Akses masuk menuju Gerbang Hutan Kota Rawa Buaya tahun depan sudah dapat dilalui kendaraan roda empat. Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat hingga kini masih menunggu proses Berita Acara Serah Terima yang dilayangkan kepada dua Perusahan disekitar.
photo Devi Lusianawati - Beritajakarta.id

Tahun Depan Akses Hutan Kota Rawabuaya Dapat Dilalui Mobil

Akses masuk menuju gerbang Hutan Kota Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, belum teraspal seluruhnya dan masih menunggu untuk diselesaikan. Saat ini kondisi jalan masuk baru separuh yang sudah diaspal, dan diharapkan tahun depan bisa mulus seluruhnya sehingga bisa dilalui kendaraan roda empat.

Pengajuan sudah kami lakukan kepada Pak Wali (Walikota) minggu kemaren, sekarang tinggal menunggu proses serah terimanya saja

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pertanian dan Kehutanan, Joko Rianto mengatakan, pihaknya telah mengajukan permohonan pengalihan hak jalan menuju Hutan Kota Rawabuaya tersebut kepada pengembang. Sehingga nantinya, akses tersebut akan menjadi aset Pemkot Jakarta Barat. Selama ini lahan seluas 1,09 hektare yang juga dilengkapi danau buatan, musala, kantor pengelola dan jogging track tersebut belum diserahterimakan dari pengembang yaitu perusahaan Orang Tua dan Agung Sedayu.

"Pengajuan sudah kami lakukan kepada Pak Wali (Walikota) minggu kemaren, sekarang tinggal menunggu proses serah terimanya saja," jelasnya, Kamis (20/11).

Hutan Kota Situ Rawa Dongkal Tak Terawat

Ia menambahkan di Jakarta Barat masih banyak Pengembang baik dari perusahaan maupun perumahan yang belum melaksanakan kewajiban mereka untuk menyediakan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) yang berada di sekitar mereka. Oleh sebab itu, pihaknya meminta kepada pihak pengembang ikut menyediakan fasos dan fasum seperti yang sudah dilakukan dua perusahaan tersebut.

"Di sekitar Hutan Kota Rawa Buaya ada dua Pengembang. Respons mereka juga cepat dibandingkan pengembang-pengembang lainnya," tambahnya.

Nantinya jika serah terima selesai dilakukan jalan tersebut akan resmi menjadi aset Pemkot Jakarta Barat, dan rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Saat ini pihaknya juga masih melakukan pembuatan pintu gerbang Hutan Kota Rawa Buaya yang pembuatannya sudah masuk 60 persen dan ditargetkan selesai Desember mendatang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1156 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1095 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito