You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Petugas Gabungan Atur Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Otista III
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Petugas Gabungan Atur Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Otista III

Guna mendukung program pengalihan arus lalu lintas di kawasan Jalan Otista III, Cipinang Cempedak, Jatinegara, 12 petugas gabungan dikerahkan, Selasa (4/12). Mereka dari unsur Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur dan kepolisian.

Rekayasa lalu lintas di Jalan Otista III baru kita mulai lakukan hari ini, pukul 06.00. Ini program dinas karena akan ada proyek lanjutan pembuatan sodetan Kali Ciliwung ke Kali Cipinang

Kasi Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Andreas Eman mengatakan, pihaknya juga memasang dua banner ukuran 2 x 1,8 meter yang berisikan pengumuman adanya pengalihan arus lalu lintas di kawasan Jalan Otista III tersebut.

“Rekayasa lalu lintas di Jalan Otista III baru kita mulai lakukan hari ini, pukul 06.00. Ini program dinas karena akan ada proyek lanjutan pembuatan sodetan Kali Ciliwung ke Kali Cipinang," kata Eman.

Ini Rekayasa Lalin Saat Revitalisasi JPO Polda

Menurutnya, selain menurunkan personel gabungan dan memasang dua banner, pihaknya juga sejak Senin malam hingga Selasa dini hari memasang sejumlah rambu lalu lintas. Untuk larangan belok kiri atau kanan, mulai dari kawasan Jalan DI Panjaitan, Jalan Raya Otista, simpang Jalan Kalimalang, simpang Jalan Basuki Rahmat dan sejumlah titik lainnya.

"Mulai tadi malam pukul 24.00 kita sudah lakukan pengalihan arus lalu lintas secara perlahan. Karena masih banyak kendaraan warga sekitar yang akan masuk. Kemudian mulai pukul 04.00 jalan kita tutup total dan lalu lintas dialihkan ke rute yang telah ditentukan," tuturnya.

Disebutkan, pengerahan 12 petugas gabungan ini untuk mengarahkan kendaraan yang melintas. Karena biasanya di hari pertama, banyak pengendara yang belum mengetahui rute yang harus dilintasinya. Sehingga mereka harus dipandu petugas di lapangan. Selain itu, masyarakat sekitar juga turut berpartisipasi membantu pengaturan lalu lintas.

Sekadar diketahui, sesuai dengan hasil rapat di Dinas Perhubungan DKI, dalam pengalihan arus lalu lintas ini, kendaraan dari arah timur (Jalan DI Panjaitan) yang akan menuju barat (Jalan Raya Otista) diarahkan melalui Jalan Otista III-Jalan Kebon Nanas Selatan 1-Jalan Kebon Nanas Selatan 2-Jalan Otista III–dan seterusnya.

Sementara, kendaraan dari arah barat (Jalan Raya Otista) yang akan menuju ke arah timur (Jalan DI Panjaitan) diarahkan melalui Jalan Otista III-Jalan Kebon Nanas Utara 1–Jalan Yahya-Jalan Otista III–dan seterusnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4740 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4719 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4117 personNurito
  4. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4018 personTP Moan Simanjuntak
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3850 personTP Moan Simanjuntak