You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Taman Layak Anak Akan Ditanam Pohon Buah
.
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

Taman Layak Anak Akan Ditanami Pohon Produktif

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menanam tanaman produktif di seluruh taman layak anak di ibu kota. Selain mestimulasi masyarakat untuk lebih peduli lingkungan, tanaman tersebut bisa memberikan asupan vitamin gratis ke warga.  

Kan PKK akan mengelola taman layak anak. Saya pikir dari pada jenis pohon seperti di Jalan Sudirman, kita ingin taman ditanami pohon produktif yang bisa berbuah

"Kan PKK akan mengelola taman layak anak. Saya pikir daripada jenis pohon seperti di Jalan Sudirman, kita ingin taman ditanami pohon produktif yang bisa berbuah," ungkap Veronica Tan, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK DKI Jakarta, saat meninjau Taman Anggrek Ragunan, Senin (24/11).

Menurut Veronica, dengan ditanami pohon produktif, masyarakat sekitar dapat mengkonsumsi asupan vitamin dengan gratis. Selain itu, pohon buah juga bisa menjadi stimulus terhadap kepedulian lingkungan dari masyarakat sekitar. "Bukan free, tapi harus bisa mencintai dan memelihara serta memberdayakan tanaman serta taman. Kita akan mengajak masyarakat mencintai Jakarta, yang merupakan halaman dan pekarangan sendiri," tuturnya.

2015, Jalur Utama ke Taman Fatahillah Ditutup

Kepala Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, Darjamuni, mengatakan, pihaknya sudah mengkaji karakteristik setiap wilayah di ibu kota untuk ditanami pohon produktif.

"Setiap wilayah itu mungkin bisa ditanami pohon buah, tapi tidak semua bisa berbuah bagus. Seperti di Jakarta Utara yang cocok dengan pohon mangga, dan Jakarta Selatan dengan belimbing serta alpukat," terangnya.

Pihaknya, tambah Darjamuni, berencana mengerahkan seluruh potensi yang ada di dinas yang dipimpinnya untuk taman-taman di Jakarta. "Bukan cuma pohon saja, kita juga akan lihat potensi peternakan atau perikanan yang bisa dikembangkan nantinya. Kita akan bina masyarakat agar bersama PKK juga bisa mengembangkan produk-produk lokal," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1034 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye768 personBudhi Firmansyah Surapati