You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ada Pawai Tropi, Dishub Gelar Rekayasa Lalin Besok
.
photo doc - Beritajakarta.id

Ini Pengaturan Lalin Saat Pawai Trofi Juara Persija

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menerapkan kebijakan pengaturan lalu lintas (lalin) sehubungan dengan dilaksanakannya pawai trofi juara Persija dalam kompetisi sepak bola Liga 1.

Penutupan juga dilakukan di ruas Jalan Medan Merdeka Selatan

Kegiatan pawai dimulai dari Pintu 1 Senayan hingga Balai Kota DKI Jakarta dengan rute lintasan Pintu 1 Stadion GBK-Jalan Asia Afrika-Jalan Senayan-Jalan Jenderal Sudirman-Bundaran HI-Jalan MH Thamrin- Bundaran Patung Kuda-Jalan Medan Merdeka Selatan-Balai Kota DKI Jakarta.

Adapun kebijakan pengaturan lalu lintas yang diberlakukan yakni;

Ini Rekayasa Lalin Saat Revitalisasi JPO Polda

a) Arus lalu lintas dari arah Semanggi mengarah ke kiri menuju Jalan Gerbang Pemuda dialihkan lurus menuju Jalan Palmerah dan seterusnya.

b) Arus lalu lintas dari arah Slipi yang akan menuju Jalan Gerbang Pemuda melalui Flyover Senayan dialihkan lurus ke arah Semanggi dan seterusnya.

c) Arus lalu lintas dari arah Jalan Asia Afrika sisi Barat tidak diperbolehkan belok kanan ke Jalan Pintu 1 Senayan dan dialihkan lurus dan seterusnya.

d) Arus lalu lintas dari arah Bundaran Senayan yang akan menuju Semanggi dialihkan belok kiri menuju Jalan Pintu 1 Senayan dan seterusnya.

e) Arus lalu lintas dari Jalan M Ridwan Rais dilarang belok kiri menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dan dialihkan lurus ke Jalan Medan Merdeka Timur dan seterusnya.

f) Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Utara dilarang belok kiri menuju Jalan Medan Merdeka Barat dan dialihkan lurus ke Jalan Abdul Muis dan seterusnya.

g) Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang menuju Monas dialihkan belok kiri menuju Jalan H Juanda dan seterusnya.

h) Arus lalu lintas dari arah Jalan H Juanda dilarang belok kiri yang menuju Monas dan dialihkan lurus ke Jalan Suryopranoto dan seterusnya.

i) Arus lalu lintas dari Jalan Budi Kemuliaan dilarang lurus menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dan dialihkan belok kiri ke Jalan Medan Merdeka Barat dan seterusnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, pada saat kegiatan berlangsung akan dilakukan buka/tutup jalan yang berlaku situasional. Sedangkan, rekayasa lalu lintas yang dilakukan adalah penutupan ruas Jalan Gerbang Pemuda sisi Selatan dan Jalan Asia Afrika sisi Timur.

"Penutupan juga dilakukan di ruas Jalan Medan Merdeka Selatan," ujarnya, Jumat (14/12).

Sigit mengimbau, para pengendara untuk menyesuaikan diri dengan kebijakan tersebut, mematuhi rambu-rambu, dan mengikuti arahan petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan.

"Dishub akan mengerahkan 300 personel, dua unit mobil Vehicle Message Sign, serta 12 unit derek," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1825 personNurito
  2. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1824 personAnita Karyati
  3. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1818 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1789 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1737 personAnita Karyati