You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
BKD DKI Rampungkan Proses Seleksi Jabatan
"Untuk proses PNS eselon III saat ini memasuki tahap konspilasi dan integrasi penilaian dari tim assessor," kata Kepala BKD DKI Jakarta, I Made Karmayoga saat dihubungi beritajakarta.com, Senin (24/11)..
photo doc - Beritajakarta.id

Seleksi Jabatan PNS Rampung 8 Desember

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta masih terus menyelesaikan tahapan proses seleksi bagi pegawai negeri sipil (PNS) eselon III dan IV. Proses seleksi diikuti sekitar 10.056 PNS yang akan memperebutkan sebanyak 7.500 posisi alias jabatan eselon III dan IV.

Kami menargetkan semua tahapan proses seleksi jabatan eselon III dan IV rampung pada 8 Desember mendatang

"Untuk proses PNS eselon III saat ini memasuki tahap konspilasi dan integrasi penilaian dari tim assessor," kata Kepala BKD DKI Jakarta, I Made Karmayoga saat dihubungi beritajakarta.com, Senin (24/11).

Ia mengatakan, penilaian setiap pegawai eselon III dilakukan oleh beberapa assessor dan nantinya hasilnya diintegrasikan menjadi satu penilaian.

DKI Akan Publikasikan Hasil Penilaian Pejabat

"Setiap pegawai eselon III dinilai oleh tiga assessor yang nantinya memiliki penilaian yang berbeda-beda. Total ada 60 assessor dalam proses seleksi ini," ujarnya.

Sedangkan, lanjut Made, proses seleksi untuk pegawai eselon IV hingga saat ini berlangsung. Namun, sebagian besar proses seleksi sudah rampung. "Kami menargetkan semua tahapan proses seleksi jabatan eselon III dan IV rampung pada 8 Desember mendatang," tuturnya.

Ia menjelaskan, setelah pihaknya menerima hasil penilaian dari tim assessor, selanjutnya akan dibawa dan dibahas dalam sidang dewan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat) DKI. "Paralel dengan hal itu, BKD DKI akan meminta pendapat dari setiap pimpinan SKPD terhadap masing-masing pegawai yang mengikuti proses seleksi ini," jelasnya.

Ia menambahkan, mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) DKI yang baru perihal organisasi dan struktur di DKI Jakarta, sebanyak 10.056 pegawai eselon III dan IV akan memperebutkan sekitar 7.500 jabatan.

"Ini sudah termasuk posisi Tata Usaha di sekolah. Awalnya, jabatan ini mau dihilangkan tapi mengingat tugas TU sangat penting, posisi tersebut tidak jadi dihilangkan. Posisi ini juga turut serta diperebutkan dalam proses seleksi jabatan," tambahnya.

Berdasarkan data dari BKD DKI Jakarta, sebanyak 10.056 PNS telah mendaftarkan diri untuk mengikuti proses seleksi yang ditutup pada Senin (13/10) lalu.

Selanjutnya PNS yang melamar untuk jabatan eselon III akan mengikuti tes uji kompetensi yang diadakan pada 16 Oktober hingga 8 November. PNS yang mendaftar untuk jabatan eselon III sebanyak 1.264 orang. Setiap harinya pelamar yang dites rata-rata sebanyak 30 orang. Seleksi digelar secara bertahap. Setelah eselon III rampung, langsung dilanjutkan ke eselon IV yakni sebanyak 8.696 orang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye919 personAldi Geri Lumban Tobing