You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinsos DKI Suplai Kebutuhan Logistik Korban Tsunami di Banten
.
photo doc - Beritajakarta.id

Dinsos DKI Suplai Kebutuhan Logistik Korban Tsunami di Banten

Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta melakukan respons cepat untuk membantu korban bencana tsunami di Provinsi Banten. Selain evakuasi korban, Dinsos DKI juga memberikan bantuan kebutuhan logistik.

Setiap harinya kami menyiapkan 1.000 nasi bungkus berikut lauk-pauknya

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah mengatakan, pada 23 Desember 2018, di bawah koordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, pihaknya membawa bantuan logistik berupa, 100 selimut, 100 kaos berkerah, 100 sarung, 100 kain panjang, 100 daster, 100 handuk, 100 paket perlengkapan mandi dan dua lembar terpal.

Pemprov DKI Sigap Bantu Korban Bencana Tsunami

"Kami juga membawa bantuan 200 pak biskuit dan 30 dus air mineral botol. Selain itu, pada saat bersamaan kami memberangkatkan 18 personel dan mengerahkan tiga unit mobil rescue," ujarnya, Selasa (25/12).

Irmansyah menambahkan, pada 24 Desember 2018, Dinsos kembali memberangkatkan 25 personel dan mengerahkan empat mobil rescue, serta satu unit truk barang.

Adapun bantuan yang dibawa yakni, 25 lembar terpal, 450 kilogram beras, 30 dus mie instan, tujuh dus minyak goreng, dua dus kecap, 10 dus sarden, 140 pak biskuit, dan tiga dus pembalut wanita.

"Kami terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat agar distribusi bantuan berjalan dengan baik," terangnya.

Irmansyah menjelaskan, saat ini Dinsos DKI juga telah mendirikan dapur umum di Jalan Sumur Raya, RT 01/04, Desa Kertajaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Padenglang, Banten. Terdapat 22 personel yang khusus bertugas di dapur umum.

"Setiap harinya kami menyiapkan 1.000 nasi bungkus berikut lauk-pauknya. Ada yang kita distribusikan langsung ke lokasi pengungsian, dan ada juga yang diambil ke lokasi dapur umum oleh pengurus RT/RW setempat," ungkapnya.

Menurutnya, tim dari Dinsos DKI akan bekerja optimal memberikan bantuan hingga tujuh hari mendatang dan akan diperpanjang sesuai dengan kebutuhan.

"Ini adalah bentuk kepedulian kita untuk membantu sesama yang sedang terkena musibah," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1461 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1272 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1067 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1006 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye979 personDessy Suciati