You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lama Tidak Dikeruk, Saluran Air di Palmerah Akhirnya Dibongkar
.
photo Devi Lusianawati - Beritajakarta.id

Saluran di Kota Bambu Selatan Dibersihkan

Setelah puluhan tahun tersumbat sampah dan bangunan liar, saluran air di Jl Kota Bambu Selatan VI RT 05/05, Kelurahan Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat, akhirnya dibersihkan dengan cara dikeruk dan dibongkar petugas Kecamatan Palmerah.

Kami memulai pembongkaran siang hari, sebab tempat ini digunakan warga untuk berjualan. Begitu juga besok, kami akan mulai setelah pasar tutup

Camat Palmerah, Agus Triyono, mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 40 petugas Seksi PU Tata Air Kecamatan Palmerah dan 10 petugas kebersihan kecamatan untuk membersihkan dan membongkar saluran air tersebut. "Kurang lebih 90 personel kita kerahkan, dibantu Satpol PP untuk mengatur lalu lintas di sekitar lokasi," ucapnya, Selasa (25/11).

Kepala Seksi Tata Air Kecamatan Palmerah, Erna, menambahkan, pengerjaan pembersihan saluran air tersebut sengaja dilakukan siang hari lantaran lokasi tersebut digunakan warga untuk melakukan aktivitas jual beli pada malam hari.

Atasi Genangan, Saluran di Jl Yos Sudarso Diperbaiki

Pihaknya, kata Erna, juga melakukan penutupan jalan untuk mempermudah petugas pengerjaan pembongkaran. Arus lalu litas dialihkan ke jalan lain.

"Kami memulai pembongkaran siang hari, sebab tempat ini digunakan warga untuk berjualan. Begitu juga besok, kami akan mulai setelah pasar tutup," ujarnya.

Setelah saluran air dibongkar dan dibersihkan, tambah Erna, nantinya akan dibuatkan bak kontrol sehingga mempermudah pembersihan dan pengerukan saluran.

Sidabutar (66), salah satu warga sekitar menyambut baik pembongkaran dan pembersihan saluran tersebut. Pasalnya, setiap hujan tiba wilayahnya tersebut kerap digenangi air lantaran saluran air yang tidak berfungsi.  

"Pastinya menyambut dengan senang pembongkaran ini, sebab kalau tidak dibongkar kami sulit membersihkan saluran airnya, sementara sekarang ini sudah masuk musim hujan," katanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1826 personNurito
  2. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1824 personAnita Karyati
  3. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1818 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1789 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1737 personAnita Karyati