You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Pohon Tumbang di Jaksel Timpa 3 Mobil
.
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

Pohon Tumbang Timpa 3 Mobil dan Sepeda Motor

Hujan disertai angin kencang yang melanda sebagian wilayah DKI Jakarta menyebabkan sebuah pohon angsana besar di Jl Sekolah Kencana 3 RT 03/15, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, tumbang. Akibatnya, sebuah mobil dan sepeda motor yang sedang parkir di bawah pohon tersebut rusak ditimpa pohon.

Langsung roboh, menimpa mobil Toyota nopol DK 808 YO yang parkir di depan rumahnya itu dan juga motor Yamaha Jupiter B 6165 SIP

"Tadi sekitar pukul 14.00 WIB saat hujan deras angin sangat kencang. Terdengar seperti berputar-putar," ujar Medi Pratama (45) salah satu petugas keamanan lingkungan, Rabu (26/11).

Sekitar 10 menit kemudian, lanjut Medi, tiba-tiba pohon dengan tinggi sekitar 7 meter dan diameter 30 sentimeter langsung tumbang. Diduga pohon tumbang akibat akarnya yang sudah tua tidak dapat menahan terpaan angin kencang. "Langsung roboh, menimpa mobil Toyota nopol DK 808 YO yang parkir di depan rumahnya itu dan juga motor Yamaha Jupiter B 6165 SIP," ucapnya.

Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan Tergenang

Beruntung, tidak ada kerusakan berarti di dua kendaraan tersebut. Namun begitu, meskipun sudah lebih dari 30 menit belum ada juga petugas Suku Dinas Pertamanan Jakarta Selatan yang tiba di lokasi. "Ya, ini kita potong pakai alat seadanya, petugas belum datang. Mobil hanya penyok dibagian pintu, dan motor patah kaca spionnya," katanya.

Pohon tumbang juga terjadi Cipete Selatan. Akibatnya, terjadi kemacetan panjang di Jl Pangeran Antasari. Pohon Tanjung yang berada di samping Pasar Cipete Selatan dan pohon beringin besar di pinggir jalan arah ke Jl TB Simatupang menutup sebagian badan jalan. "Seperti angin puting beliung tadi berputar. Lalu bertumbangan pohon di sepanjang jalan," ucap Jakino, salah satu tukang ojek di sekitar lokasi.

Menurut Jakino, pohon-pohon tumbang itu sempat menimpa 2 unit mobil, yakni Nissan Serena B 1943 EKU dan mobil Korea B 588 WU. "Tapi mobilnya tidak rusak, dan langsung jalan lagi. Hanya yang mobil korea sedikit penyok diatap saja," tuturnya.

Akibat lamanya petugas yang datang untuk evakuasi pohon, arus lalu lintas di jalan tersebut tersendat. Sebab badan pohon yang lebih dari 20 sentimeter berada separuh jalan yang menuju Jl Pangeran Antasari.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye990 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personAldi Geri Lumban Tobing