You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Festival Bunga Rawa Belong
.
photo doc - Beritajakarta.id

Festival Bunga Rawa Belong Sepi Pengunjung

Festival Bunga Rawa Belong ke-7 di UPK Rawa Belong, Jl Sulaiman, Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, kembali digelar. Namun, karena kurang promosi, kegiatan yang biasanya diramaikan peserta dan pengunjung, kini justru sepi tak bergairah.

Sepi peserta dan pengunjung, karena saya akui memang kurang promosi dan sosialisasi

Sepinya festival tampak dari peserta pedagang bunga yang tidak sebanyak tahun sebelumnya. Berbagai jenis bunga yang biasanya menghiasi lokasi festival, saat ini tampak kurang semarak. Tidak hanya itu, masyarakat setempat dan luar yang biasanya ramai berdesak-desakan menyaksikan acara seni dan lain sebagainya yang ditampilkan dalam festival tersebut, tampak sepi. Kalaupun ada yang menonton kebanyakan ibu-ibu PKK, pejabat, pegawai Pemkot Jakarta Barat dan sedikit pedagang bunga.

Nirmala (40) pedagang bunga Rawa Belong menuturkan, banyak pedagang yang tidak diikutsertakan dalam festival. Akibatnya, para pedagang tetap berjualan layaknya tidak ada kegiatan di pasar bunga tersebut.

Pasar Bunga Rawabelong Targetkan Omzet Rp 125 Miliar

“Dulu, para pedagang bunga di sini (Rawa Belong) diikutsertakan untuk menyemarakkan kegiatan dengan menampilkan kreasi bunga-bunga mereka. Tapi, saat ini banyak yang tidak diikutsertakan hingga jadinya sepi dan kurang semarak seperti tahun-tahun lalu,” ucap Nirmala, Rabu (26/11).

Sementara itu, Kasie Pagelaran Sudin Kebudayaan Jakarta Barat, Wawan Hermawan, tidak menampik kalau acara yang rutin digelar setiap tahunnya ini sepi dari pengunjung akibat kurangnya promosi dan sosialisasi. “Kegiatan ini mendadak dan hanya digelar satu hari. Sepi peserta dan pengunjung, karena saya akui memang kurang promosi dan sosialisasi,” jelas Wawan.

Menurutnya biasanya acara ini dikelola oleh pihak UPT bekerjasama dengan Sudin Kebudayaan. Berhubung pihak UPT tak membuat Festival Rawa Belong, akhirnya Sudin Kebudayaan yang ambil alih kegiatan tersebut.

"Kami kerjakan dadakan, tadinya mau pilih bulan Desember atau November. Tapi, akhirnya November kami gelar," katanya.

Wawan berharap ke depan acara Festival Bunga Rawa Belong ini bisa lebih meriah dan didatangi banyak pengunjung. Terlebih, acara ini sebagai pendorong agara UPT Pusat Promosi dan Pemasaran Holtikultura Rawa Belong bisa lebih dikenal secara luas oleh masyarakat. "Nanti kami akan evaluasi lagi, buat perbaikan ke depannya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1124 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1108 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye996 personAldi Geri Lumban Tobing