You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudinperpusip Jaktim Gelar Kegiatan Mendongeng untuk Siswa PAUD
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Sudin Pusip Jaktim Gelar Kegiatan Mendongeng untuk Siswa PAUD

Sebanyak 60 siswa PAUD Melati 1 dan 2, RW 14, Kelurahan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur mengikuti kegiatan mendongeng di kantor wali kota, Jumat (18/1). Kegiatan yang dihelat Sudin Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Jakarta Timur ini mengangkat tema literasi hijau.

Kita sengaja ambil konsep literasi hijau dalam rangka mendorong anak usia dini dalam budaya gemar membaca dan mencintai penghijauan

Sekretaris Kota Jakarta Timur, Usmayadi saat membuka acara tersebut mengatakan, kegiatan mendongeng ini sangat baik bagi anak-anak. Apalagi materi yang disampaikan tentang lingkungan hidup. Diharapkan anak-anak dapat lebih mengenal lingkungan hidup, penghijauan dan semakin cinta terhadap tanaman.

"Anak-anak sepertinya haus dengan dongeng, terbukti mereka sangat antusias mendengarkan dongeng. Saya yakin dapat menumbuhkembangkan minat baca anak-anak dan mengembangkan daya imajinasi anak-anak,” kata Usmayadi.

Agro Wisata Edukasi Cipinang Melayu Dilengkapi Taman Bacaan

Kasudin Perpustakan dan Kearsipan Jakarta Timur, Eka Nuretika Putra mengharapkan, anak-anak bisa lebih tertarik dan senang membaca buku serta cinta dengan penghijauan.

"Kita sengaja ambil konsep literasi hijau dalam rangka mendorong anak usia dini dalam budaya gemar membaca dan mencintai penghijauan. Kita juga perkenalkan mereka cara bercocok tanam, bercerita atau mendongeng," ucapnya.

Sementara, Kepala PAUD Melati 1 dan 2, Yatmini mengungkapkan ini merupakan pengalaman yang sangat menarik ini tentunya akan dikenang anak-anak didiknya dan diharapkan mereka akan lebih tekun lagi dalam belajar.

"Harapan kami ke depan bisa dilibatkan kembali dalam kegiatan seperti ini. Karena anak-anak sangat antusias mengikutinya dan ini kegiatan yang sangat positif dalam membentuk karakter anak sejak dini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1808 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1805 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1799 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1774 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1728 personAnita Karyati