You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkab-PLN Monitoring Lahan Untuk Pembangunan Gardu Listrik
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

Pemkab-PLN Monitoring Lahan Untuk Pembangunan Gardu Listrik

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu bersama Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan monitoring lahan untuk pembangunan gardu listrik di  Pulau Untung Jawa dan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

Dalam hal ini Pemkab membantu mencarikan lahan untuk pembangunan gardu listrik di Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung dan Pulau Sebira

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, peninjauan tersebut untuk menindaklanjuti hasil rapat Gubernur DKI Jakarta dengan PLN dan Pemkab terkait pemenuhan kebutuhan listrik di Kepulauan Seribu.

"Dalam hal ini Pemkab membantu mencarikan lahan untuk pembangunan gardu listrik di Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung dan Pulau Sebira," ujarnya, Jumat (18/1).

Dua Gardu Listrik di Pulau Tidung Dioperasikan

Ia menambahkan, pembangunan dan sistem sewa lahannya akan dibahas oleh PLN dan BPAD Provinsi DKI Jakarta lebih lanjut. Begitu juga soal teknis pembangunan dan pengelolaan nantinya sepenuhnya akan dikerjakan oleh PLN.

"Untuk itulah gardu listrik dibangun, agar kebutuhan listrik di pulau terpenuhi guna menunjang Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN)," katanya.

Sementara itu, perwakilan PT PLN UP 3 Bandengan Jakarta Utara, Deni Darmansyah menuturkan, luas lahan yang dibutuhkan masing-masing yaitu 10 x 10 meter persegi dan jika lahannya sudah siap untuk tahun ini, pihaknya akan membangun lebih dulu kantor pelayanan di Pulau Tidung dan Pulau Kelapa.

"Selain itu, tahun ini gardu distribusi juga akan dibangun di Pulau Untung Jawa, untuk Pulau Sebira menyusul," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye5579 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4728 personNurito
  3. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3894 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Juru Parkir Liar di Minimarket Bakal Ditertibkan

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3860 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BBPOM DKI Gelar Pelatihan Fasilitator Pasar

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3755 personFolmer