You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Disparbud DKI Akan Gelar FSBB
Disparbud DKI Akan Gelar FSBB .
photo Folmer - Beritajakarta.id

Artis Papan Atas Bakal Meriahkan Festival Seni Budaya Betawi

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta akan menggelar Festival Seni dan Budaya Betawi (FSBB) di tiga lokasi berbeda pada 29 November mendatang. Kegiatan FSBB akan digelar di kawasan Setu Babakan (Jakarta Selatan), Lapangan banteng (Jakarta Pusat) dan Pusat Perbelanjaan Epicentrum (Jakarta Selatan).  

FSBB ini merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh Disparbud DKI dengan tujuan pelestarian budaya Betawi

Sejumlah artis papan atas seperti JKT 48, Ayu Ting Ting, Cita Citata, Ridho Rhoma, Mpok Nory, Haji Bolot dan lainnya turut memeriahkan kegiatan yang bertujuan mempromosikan kota Jakarta.

DKI Gelar Jakarta Cosplay Parade

"Kegiatan FSBB pada hari pertama berlangsung di dua tempat yakni di Lapangan Banteng Jakpus dan Setu Babakan, Jaksel pada Sabtu tanggal 29 November," ujar Arie Budhiman, Kepala Disparbud DKI Jakarta di Balaikota DKI, Kamis (27/11).

Untuk puncak acara FSBB, sambung Arie, akan digelar pada esok harinya di Pusat Perbelanjaan Epicentrum, Kuningan mulai jam 15.00 sampai 22.00.

"FSBB ini merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh Disparbud DKI dengan tujuan pelestarian budaya Betawi sebagai tuan rumah ibu kota negara yang kulturnya heterogen," ujarnya.

Ia mengungkapkan, kegiatan FSBB ini terbuka untuk umum dan gratis. Masyarakat bisa menikmati hiburan seni budaya tradisional maupun modern yang ditampilkan sejumlah artis terkenal dari kalangan muda sampai tua.

"Ada sekitar 200 seniman betawi maupun modern yang mengisi acara FSBB," ungkapnya.

Ia menambahkan, FSBB digelar untuk mempromosikan Jakarta sebagai kota wisata dan budaya, sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan unjuk kreativitas para seniman dan budayawan.

"Beraneka ragam pertunjukan seni asli betawi seperti musik, lenong, tari tarian dan wayang golek betawi akan dipentaskan. Kami mengajak warga Jakarta untuk menghadiri acara FSBB ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3005 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2935 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2921 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2875 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2678 personAldi Geri Lumban Tobing