You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Selenggarakan Seminar Transformasi Sektor Publik
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Pemprov DKI Selenggarakan Seminar Transformasi Sektor Publik

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkerja sama dengan Pemerintah Singapura menyelenggarakan Executive Seminar on Public Sector Transformation di Mal Pelayanan Publik DKI Jakarta, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kita pelajari praktik unggulan mereka

Seminar tersebut menjadi bagian dari serangkaian Workshop on Strategic Planning of Public Sector Projects atau Lokakarya Perencanaan Strategis Proyek Sektor Publik dengan studi kasus penanggulangan kemiskinan yang terselenggara atas kerja sama Pemprov DKI Jakarta dengan Temasek Foundation International (TFI) dan Civil Service Collage Singapore (CSC).

Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, Oswar Muadzin Mungkasa mengatakan, Workshop on Strategic Planning of Public Sector Projects bertujuan memberikan pengetahuan dan meningkatkan kapasitas aparatur di Pemprov DKI agar dapat memformulasikan serta mengimplementasikan program pembangunan dengan baik.

Pemprov DKI Selenggarakan Lokakarya Menuju Sanitasi Jakarta Sehat

"Kita pelajari praktik unggulan mereka dan kita akan implementasikan sesuai dengan konteks Jakarta," ujarnya, di lokasi acara, Rabu (23/1).

Menurutnya, aparatur di Pemprov DKI perlu memahami metode perencanaan strategis. Sehingga, setiap permasalahan yang dihadapi dapat segera dicari solusinya serta diselesaikan secara cepat dan tepat.

"Kita harus bertransformasi dan merubah cara berpikir, semuanya harus berdasarkan rencana, target, peta jalan, rencana aksi yang jelas, bukan sekadar bekerja," terangnya.

Oswar menambahkan, untuk program-program peningkatan kesejahteraan warga perlu lebih dilakukan dengan efektif dan efisien berbasis data yang akurat.

"Kita ingin program-program peningkatan kesejahteraan itu datanya satu dan programnya menyatu. Aparatur di kelurahan maupun RT dan RW bisa menjadi ujung tombak," ucapnya.

Sementara, Civil Service College (CSC) Singapore Executive Director, Chandler Institute of Governance, Wu Wei Ning merasa bangga dan takjub dengan adanya fasilitas pelayanan publik terpadu di Jakarta.

"Hari ini kami mewakili Singapura, kami sangat luar biasa bangga Jakarta menunjukkan kemajuan yang sangat baik dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkapnya.

Wu menjelaskan, kepercayaan publik dan sustainability menjadi dua hal penting yang harus menjadi perhatian. Pasalnya, pelayanan publik yang sudah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat akan memudahkan penerapan berbagai kebijakan.

"Selain peningkatan sumber daya manusia, Pemprov DKI perlu terus bersinergi dan berkolaborasi dengan masyarakat, termasuk sektor swasta dalam menjalankan program-program pembangunan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4949 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4228 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2874 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2821 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2716 personFolmer