You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Hujan Tak Pudarkan Pesona Jakjazz di Setu Babakan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Pagelaran Jak Jazz di Setu Babakan Meriah

Meski hujan deras mengguyur sejak siang, namun pengunjung tetap antusias menonton pagelaran Jakarta Jazz Festival (Jak Jazz) yang dilangsungkan di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kegiatan ini merupakan bagian dari Festival Seni dan Budaya Betawi yang diadakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI mulai 29-30 November di tiga tempat berbeda yakni, Lapangan Banteng, PBB Setu Babakan dan kawasan Kuningan.

Sayang banget hujan deras. Padahal acara jazz di Setu Babakan sesuatu yang beda

Dari sejumlah tenda yang disiapkan panitia, ratusan penonton dengan seksama menikmati alunan musik jazz yang ditampilkan sejumlah musisi jazz kenamaan, seperti Inna Kamarie, Zarro Devega, IKEI Insomaniac, Krintjong Poetri, Pengantar Minum Racun (PMR), dan salah satu maestro jazz Indonesia, Mus Mujiono.

"Sayang banget hujan deras. Padahal acara jazz di Setu Babakan sesuatu yang beda. Karena selama ini Setu Babakan kental dengan nuansa tradisional betawi, seperti pertunjukan lenong atau gambang kromong," kata Heni (32), salah satu penonton.

DKI Siapkan Kejutan di Acara JNF

Wani, salah satu staf pengelola PBB Setu Babakan mengungkapkan, pagelaran Jak Jazz di kawasan memberikan warna tersendiri. Apalagi lokasi ini sudah dikenal dengan unsur tradisionalnya.

"Memang ada warna yang beda. Setu Babakan yang biasanya menampilkan budaya betawi, tapi sekarang ada Jak Jazz," ujar Wani.

Tahun ini Jak Jazz memang menampilkan format yang berbeda dengan Jak Jazz sebelumnya, dimana kali ini penyelenggaraanya mengaktivasi ruang terbuka publik antara lain PBB Setu Babakan, Pasar Santa Kebayoran Baru, dan puncak acara di Plaza Taman Monas Sisi Selatan pada 7 Desember 2014 mendatang.

Dengan konsep yang lebih segar, Jak Jazz kali ini siap menjadi sebuah media bagi para musisi jazz tanah air menuju perhelatan internasional dengan harapan bahwa musik jazz lebih dapat dikenal dan dekat dengan masyarakat dari berbagai kalangan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Disdik DKI Larang Sekolah Adakan Perpisahan di Luar Kota

    access_time15-05-2024 remove_red_eye1160 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Penggiat Urban Farming di Jaktim Diusulkan Raih Penghargaan

    access_time15-05-2024 remove_red_eye1044 personFolmer
  3. Bank DKI - Pasar Pakuan Jaya Hadirkan Kepemilikan Tempat Usaha bagi Pedagang

    access_time15-05-2024 remove_red_eye923 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Penggunaan QRIS di Jakarta Terus Meningkat

    access_time20-05-2024 remove_red_eye733 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pelatihan Seni Musik Nusantara Jakbar 2024 Resmi Ditutup

    access_time15-05-2024 remove_red_eye612 personTP Moan Simanjuntak