You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ketua TP PKK DKI Resmikan Kajian Muslimah Balai Kota
.
photo Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id

Ketua TP PKK DKI Resmikan Kajian Muslimah Balai Kota

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK DKI Jakarta, Fery Farhati meresmikan kegiatan kajian muslimah Balai Kota DKI di Ruang Seribu Wajah, Gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (8/2). 

Pengajian ini mendapat dukungan juga dari KORPRI DKI Jakarta

"Pengajian ini mendapat dukungan juga dari KORPRI DKI Jakarta. Insya Allah ke depannya lebih banyak yang ikut. Tentunya ini aktivitas yang positif, jadi harus kita dukung," ujar Fery.

Menurut Fery, kegiatan kajian rutin digelar setiap hari Jumat. Hal ini karena waktu istirahat lebih panjang.

Bazis Jakbar Jalankan Program Keluarga Mandiri Sejahtera

"Hari Jumat istirahatnya panjang, jadi mereka bisa kumpul mengisi waktu luang mengikuti kegiatan keagamaan. Mengisi waktu dengan hal yang baik, bisa menambah ilmu dan pengetahuan juga," ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Kajian Muslimah Balai Kota DKI, Nunuk Mumtazah menerangkan, kajian ini rutin dilaksanakan setiap Jumat mulai pukul 11.30 hingga 13.00 di Mushola Blok G lantai 22, Gedung Balai Kota. Kegiatan diikuti oleh para muslimah pegawai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

"Materi yang disampaikan terkait kajian Alquran, fiqih, akidah, dan materi lainnya yang dibutuhkan muslimah seperti parenting, keuangan, kesehatan dan lainnya," kata Nunuk.

Untuk para pemateri, lanjut Nunuk, pihaknya mendatangkan pemateri ulama, akademisi dan praktisi di bidangnya masing-masing.

"Untuk materi Alquran pematerinya dari dosen IIQ, untuk fiqih dari dekan Fakultas Syariah IIQ dan Rumah Fiqih Indonesia. Lalu ustadzah-ustadzah lain dan para praktisi di bidangnya masing-masing," jelasnya.

Kegiatan kajian muslimah ini disambut positif oleh salah satu peserta, Siti Nurjanah (34), pegawai Biro Hukum Pemprov DKI. 

"Kegiatan ini sangat bagus. Bisa menambah ilmu, menambah pengalaman, dan bisa sharing pengalaman dan ilmu juga," tandasnya.

Dalam kajian kali ini yang mengambil tema "Ayo...! Muslimah Mengaji" dihadiri ratusan peserta dan diisi pemateri dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta, Ustadzah Ita Hilyati Thohir.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4844 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3206 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3054 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3012 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2996 personAnita Karyati