You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
250 Personel Gabungan Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lintas Jaya 2019
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

250 Personel Gabungan Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lintas Jaya 2019

Sebanyak 250 personel gabungan dari jajaran Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Polri, dan TNI mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lintas Jaya 2019 di kawasan IRTI Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Kesadaran keselamatan berkendara sangat penting

Pelaksanaan apel tersebut turut dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi DKI Jakarta dan bertindak sebagai Pembina Apel adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies mengatakan, Operasi Lintas Jaya memiliki arti penting untuk mewujudkan Jakarta yang tertib, rapi, dan ramah dalam berlalulintas.

285 Personel Gabungan di Jakpus Apel Persiapan Malam Tahun Baru

"Operasi ini juga berkaitan dengan upaya meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kesadaran keselamatan berkendara sangat penting," ujarnya, usai melakukan penyematan pita tugas secara simbolis kepada perwakilan jajaran Dinas Perhubungan, TNI, dan Polri, Senin (11/2).

Anies menjelaskan, upaya untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara ini akan memiliki dampak besar bagi warga yang rutinitasnya menggunakan kendaraan sebagai sarana transportasi.

"Operasi Lintas Jaya perlu dilaksanakan rutin tiap tahun. Dalam pelaksanaan di tahun 2019 kita juga akan menyosialisasikan Lima Pilar Rencana Umum Nasional Keselamatan," terangnya.

Anies optimistis, melalui kinerja petugas-petugas di lapangan akan dapat merealisasikan kondisi lalu lintas di Ibukota yang semakin tertib, serta meningkatkan kepatuhan masyarakat, baik kaitannya dengan kelengkapan administrasi kendaraan maupun bagi pengendara.

"Laksanakan kegiatan ini secara persuasif, pendekatan yang humanis, sopan, serta menghormati hak-hak setiap warga negara. Kita ingin menghadirkan rasa tenang, aman, dan damai bagi seluruh masyarakat," ungkapnya.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko menuturkan, selain jalan-jalan di Ibukota, pelaksanaan operasi juga akan menyasar terminal-terminal angkutan umum di Jakarta.

"Operasi Lintas Jaya 2019 melibatkan 700 personel gabungan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3473 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3200 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2841 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2804 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2791 personAnita Karyati