You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
pohon tumbang menimpa pengendara motor
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Pengendara Motor Tertimpa Pohon Tumbang

Akibat tertimpa pohon tumbang di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Duren Sawit, Jakarta Timur, Andi (40), seorang pengendara sepeda motor mengalami luka-luka. Sedangkan sepeda motor Honda Beat bernopol B 3192 TAB yang dikendarai korban ringsek di bagian depan.

Tidak ada hujan, tapi anginnya kencang sekali. Tahu-tahu pohon itu langsung tumbang dan menimpa kepala saya

Saat kejadian, Andi diketahui tengah melaju kencang dari arah Jatinegara menuju Bekasi. Meski tidak turun hujan, namun angin berhembus sangat kencang. Mendadak sebuah pohon beringin berdiameter 15 sentimeter yang berada di pinggir jalan seberang Halte Transjakarta Buaran tumbang.

Pria warga Rawamangun, Pulogadung ini sontak kaget namun tidak bisa menghindar. Batang pohon langsung menghantam kepalanya dan sepeda motor bagian depan. Andi pun langsung terjatuh membentur aspal. Korban mengalami luka-luka di bagian kepala dan tangan. 

DKI Akan Ganti Rugi Rumah Tertimpa Pohon

"Tidak ada hujan, tapi anginnya kencang sekali. Tahu-tahu pohon itu langsung tumbang dan menimpa kepala saya. Untung saya pakai helm, tapi karena terlalu kencang, ya saya terjatuh," ujar Andi, Senin (1/12).

Arus lalu lintas sempat tersendat akibat banyaknya pengendara sepeda motor yang berhenti di lokasi kejadian, terutama dari arah Jatinegara menuju Bekasi.

Kepala Suku Dinas Pertamanan Jakarta Timur, Suzi Marzitawati menyarankan korban untuk mengajukan klaim ganti rugi. Surat permohonan klaim ditujukan kepada Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta.

"Silahkan ajukan klaim ke Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta. Lengkapi foto motor yang tertimpa pohon berikut surat laporan dari kepolisian. Nanti akan ditindaklanjuti oleh asuransi yang bekerjasama dengan Dinas Pertamanan dan Pemakaman," ujar Suzi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1107 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye875 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye786 personBudhi Firmansyah Surapati