You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
15 Ton Sampah Diangkat Dari Kali Ciliwung
Ratusan petugas gabungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan, Polisi, dan TNI membersihkan kolong jembatan Kalibata, Rawajati, Pancoran. Sebanyak 15 ton sampah berhasil diangkat dari Kali Ciliwung yang mengalir dibawahnya..
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

15 Ton Sampah Diangkat dari Jembatan Kalibata

Ratusan petugas kebersihan dari Suku Dinas Kebersihan Jakarta Selatan, Polisi, dan TNI melakukan pembersihan sampah yang tersangkut di kolong Jembatan Kalibata, Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Selasa (2/12).

Ini peran 3 pilar untuk membersihkan kawasan rawan banjir. Di bawah jembatan yang mengalir Kali Ciliwung, menumpuk sampah yang terbawa dari hulu

Pembersihan sampah dimulai sekitar pukul 08.30 WIB dengan dipimpin oleh Walikota Jakarta Selatan Syamsuddin Noor. Pantauan beritajakarta.com, sekitar 500 personel yang dikerahkan langsung membersihkan tumpukan sampah yang menyangkut di bawah jembatan seperti kayu, batang pohon, bahkan perabotan rumah tangga. Alhasil, 15 ton sampah berhasil diangkut petugas.

Selain melibatkan ratusan personel, sebanyak enam unit truk pengangkut sampah juga dikerahkan untuk mengangkut tumpukan sampah tersebut ke Bantar Gebang, Bekasi.

17.569 Warga Jakarta Mengungsi Akibat Banjir

"Ini peran 3 pilar untuk membersihkan kawasan rawan banjir. Di bawah jembatan yang mengalir Kali Ciliwung, menumpuk sampah yang terbawa dari hulu," ujar M Anwar, Asisten Perekonomian Pemkot Jakarta Selatan, Selasa (2/12).

Selain membersihkan sampah, kata Anwar, Pemkot Jakarta Selatan juga memberikan motivasi pentingnya menjaga kebersihan kepada warga Rawajati yang sering terdampak banjir. "Ini sebagai contoh kepada warga agar bisa termotivasi untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan," ucapnya.

Kepala Seksi Penanggulangan Sampah Suku Dinas Kebersihan Jakarta Selatan, Wahyudi Rudiyanto, mengatakan, dalam kegiatan bersih-bersih ini, pihaknya mengerahkan enam unit truk pengangkut sampah.

"Kami kerahkan enam unit truk pengangkut sampah. Kira-kira ada 15 ton sampah jenis kayu dan bambu yang berhasil diangkat petugas dan langsung dibuang ke Bantar Gebang," ujarnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye827 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati