Dinas PM dan PTSP akan Terus Berinovasi Beri Kemudahan Layanan
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP) DKI Jakarta akan terus berinovasi untuk memberikan kemudahan layanan perizinan, non perizinan, serta kemudahan berinvestasi di Ibukota.
Memanfaatkan perkembangan teknologi digital
Kepala Dinas PM dan PTSP, Benny Agus Chandra mengatakan, Aparatur Sipil Negera (ASN) di Dinas PM dan PTSP terus didorong dan diberikan ruang untuk berkarya dan melahirkan inovasi baru.
Dinas PM dan PTSP akan Perbanyak Layanan Jemput Bola"Perkembangan teknologi digital dari waktu ke waktu perlu dimanfaatkan sebagai solusi untuk memberikan kemudahan bagi warga," ujarnya, Senin (11/3).
Benny menjelaskan, pesatnya kemajuan teknologi digital di berbagai sektor seiring tumbuhnya pengguna internet di tanah air menjadi pemicu munculnya perusahaan rintisan (startup).
Hal itu, sambungnya, harus disikapi oleh para pelayan masyarakat agar dapat memiliki kerangka berpikir yang sama dengan para pelaku usaha pada industri 4.0.
"Sinergi menjadi kata kunci dalam era revolusi industri keempat ini. Untuk itu kami ingin ASN di Dinas PM dan PTSP untuk berinovasi, bekerja sama dengan pelaku usaha di era Revolusi Industri 4.0," terangnya.
Benny mengungkapkan, pelayanan publik merupakan kebutuhan dasar dan hak sipil setiap warga negara yang harus selalu terpenuhi.
"Kita ingin menjadikan Jakarta sebagai kota bisnis yang unggul di kawasan Asia," ucapnya.
Ia menambahkan, saat ini sudah banyak inovasi yang dibuat Dinas PM dan PTSP untuk mendekatkan dan memudahkan layanan kepada masyarakat.
"Dalam beberapa tahun terakhir inovasi yang kita buat mendapatkan apresiasi dan penghargaan baik dari pemerintah pusat maupun kalangan swasta," tandasnya.