You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Buka Forum Kosultasi Publik RKPD 2020, Anies Tekankan Pertumbuhan Berkualitas
.
photo Dadang Kusuma Wira Putra - Beritajakarta.id

Gubernur Buka Forum Konsultasi Publik RKPD 2020

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka pelaksanaan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2020 di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Warga merasa bersyukur dan bahagia tinggal di sini

Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Provinsi DKI Jakarta Tahun 2020 diikuti oleh jajaran Eksekutif, Legislatif, perwakilan dari pemerintah pusat, Forkopimda, hingga perwakilan tingkat kecamatan, kelurahan, dan RT/RW.

Selain itu, forum tersebut juga turut mengundang pakar yang ahli di bidangnya masing-masing, perwakilan dari institusi pendidikan tinggi, mahasiswa, serta Lembaga Swadaya Masyarakat.

Musrenbang Kelurahan Guntur Hasilkan 66 Usulan

Pada kesempatan itu, Anies menekankan pentingnya pertumbuhan yang berkualitas di Jakarta agar peningkatan kesejahteraan dapat berkelanjutan. Artinya, kegiatan perekonomian harus meningkat dan berkualitas, serta bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga Jakarta.

"Kita berharap di tahun 2020 ini, kebijakan-kebijakan yang disusun memungkinkan bagi kita untuk merasakan pertumbuhan yang berkualitas itu," ujarnya, Rabu (13/3).

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi di Jakarta harus memperhatikan unsur pemerataan ekonomi. Untuk itu, forum konsultasi ini menjadi penting dalam penyusunan draf rencana kebijakan tahun 2020 mendatang karena berkolaborasi bersama melibatkan berbagai pemangku kepentingan dan unsur masyarakat di DKI Jakarta.

"Saya berharap forum ini akan menghasilkan dokumen lengkap berisi saran, kritik, maupun masukan untuk pembangunan Jakarta yang berkelanjutan, serta tepat sasaran dan tepat manfaat," terangnya.

Anies menjelaskan, sejumlah kebutuhan mendasar di Jakarta yang perlu menjadi fokus perhatian seperti, penyediaan air bersih, sistem tata kelola sampah rumah tangga, kesetaraan kesempatan bagi penyandang disabilitas, hunian yang terjangkau, penataan kampung, serta sistem transportasi publik.

"Indikator keberhasilannya sangat sederhana, warga merasa bersyukur dan bahagia tinggal di sini, di Jakarta," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam penyusunan rancangan awal RKPD Provinsi DKI Jakarta Tahun 2020, Pemeritah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melaksanakan pendekatan perencanaan secara bottom-up melalui mekanisme Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang secara berjenjang dimulai dari tingkat RW, hingga provinsi yang akan berlangsung pada pekan kedua April 2019.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1217 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1101 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1043 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye850 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye779 personBudhi Firmansyah Surapati