You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
UPT Pusyankes Pegawai Adakan Tes Sadanis dan IVA
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

UPT Pusyankes Pegawai Fasilitasi Tes Sadanis dan IVA

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta melalui Unit Pelaksana Teknis Pusat Pelayanan Kesehatan (UPT Pusyankes) Pegawai menyelenggarakan pemeriksaan payudara klinis (sadanis) dan pemeriksaan leher rahim melalui tes IVA (inspeksi visual asam asetat) di Pusyankes Pegawai, Balai Kota DKI Jakarta.

Menekan kasus kanker payudara dan leher rahim,

Kepala UPT Pusyankes Pegawai Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Rita Sri Maryatina mengatakan, dasar pelaksanaan IVA tes dan Sadanis yaitu, Instruksi Gubernur Nomor 116 Tahun 2018 tentang Dukungan Kegiatan Deteksi Dini Kanker Payudara dan Kanker Leher Rahim di Provinsi DKI Jakarta.

"Ada puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mengikuti pemeriksaan kesehatan itu," ujarnya, Rabu (13/3).

Layanan Kesehatan Posbindu Makin Dirasakan Manfaatnya

Rita menjelaskan, kegiatan tersebut sekaligus menjadi sarana sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, khususnya ASN Pemprov DKI Jakarta tentang manfaat deteksi dini kanker payudara dan kanker serviks melalui IVA tes dan Sadanis.

"Sadanis dan Tes IVA ini dilakukan untuk menekan kasus kanker payudara dan leher rahim, serta meningkatkan angka cakupan deteksi dini," terangnya.

Menurutnya, Dinas Kesehatan DKI Jakarta telah menjadwalkan pelaksanaan tes IVA dan Sadanis bagi ASN di lingkungan Balai Kota sejak 20 Februari hingga 27 Maret 2019.

"Untuk ASN yang bertugas di SKPD dan UKPD di luar Balai Kota pemeriksaan dijadwalkan setelah 27 Maret. Target pemeriksaan kesehatan itu dapat diikuti oleh seluruh ASN dan istri ASN yang bekerja Pemprov DKI Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye7725 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5543 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5302 personNurito
  4. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5168 personTiyo Surya Sakti
  5. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5163 personAnita Karyati