You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Diskominfo DIY Kunjungi Jakarta Smart City
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Diskominfo DIY Pelajari Jakarta Smart City

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengunjungi Unit Pengelola Jakarta Smart City di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Banyak hal yang bisa kita pelajari

Kunjungan tersebut dilakukan untuk mempelajari hal-hal berkaitan dengan Jakarta Smart City karena DIY sedang melakukan persiapan menuju smart province.

Kepala Bidang Aplikasi Informatika Diskominfo DIY, Bayu Februariano Putro mengatakan, pihaknya ingin menimba pengalaman dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang menurutnya sudah lebih dulu menjalankan konsep Kota Pintar dengan berbagai inovasi dan terobosannya.

34 Peserta Kirab Pemuda Kunjungi JSC

"Banyak hal yang bisa kita pelajari. Terutama, konsep integrasinya, menyamakan visi agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sebagainya taat kepada komitmen, baik berkaitan dengan sharing dan storing data. Tidak ketinggalan, tentunya berkaitan dengan leadership," ujarnya, Kamis (21/3).

Menurutnya, kunjungan tersebut juga menjadi momentum jalinan kerja sama erat sekaligus mendukung sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) yang menuntut setiap daerah maju dalam teknologi informasi dan komunikasi.

"Kami ingin segera menyusun strategi regulasinya. Sehingga, konsep Smart City bisa diaplikasikan dengan baik di DIY," terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania mengatakan, melalui Jakarta Smart City, Pemprov DKI telah melakukan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang terintegrasi di semua sektor publik.

"Kami senang bisa berbagi pengalaman. Semoga DIY juga semakin maju dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4411 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3779 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3596 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3580 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3536 personAnita Karyati