You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki Janji Beri Hadiah Laptop ke Remaja Masjid
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengaku prihatin dengan gaya hidup anak-anak muda Jakarta. Mereka lebih sibuk dengan perkembangan teknologi sehingga melupakan kehidupan sosial dan agama. Kondisi ini berdampak pada masjid-masjid di Jaka.
photo Agustian Anas - Beritajakarta.id

Basuki Janji Beri Hadiah Laptop ke Remaja Masjid

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengaku prihatin dengan gaya hidup anak-anak muda Jakarta yang lebih sibuk dengan perkembangan teknologi sehingga melupakan kehidupan sosial dan agama. Kondisi ini berdampak pada masjid-masjid di Jakarta yang mulai kehilangan jemaah. Untuk mengatasi hal ini, pria yang akrab disapa Ahok itu akan membuat tugas sekaligus sayembara buat remaja masjid (remais) di ibu kota.

Kalau remaja masjid bisa buat orang balik ke masjid, kamu akan diberikan hadiah. Kami bikin hadiahnya. Misalnya laptop atau komputer. Karena bikin orang ke masjid itu enggak mudah

Remaja masjid yang bisa kembali menarik orang-orang untuk senang pergi ke masjid akan diberikan hadiah. "Kalau remaja masjid bisa buat orang balik ke masjid, kamu akan diberikan hadiah misalnya laptop atau komputer. Karena bikin orang ke masjid itu enggak mudah," ujar Ahok, pada acara pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) DKI Jakarta periode 2014-2018, di Balaikota, Jumat (5/12).

BKPRMI DKI Santuni 200 Anak Yatim Piatu

Bahkan, mantan Bupati Belitung Timur itu siap merogoh kocek pribadi untuk hadiah tersebut. "Kalau sedikit, biar saya yang siapin," katanya.

Ketua DPW BKPRMI DKI, Zuhdi Mamduhi mengatakan, BKPRMI sebagai suatu ormas Pemuda Islam yang memiliki orientasi keislaman, kemasjidan, kepemudaan, kemasyarakatan, dan keindonesiaan, telah banyak berkiprah di DKI Jakarta.

"Antara lain setiap tahunnya mewisuda 3.000 pemuda dan pemudi di beberapa masjid di DKI Jakarta, dalam bidang pendalaman ilmu Al Quran, dakwah, kepemimpinan, dan kewirausahaan, sehingga banyak pemuda yang telah mendapatkan bekal pendidikan," ujar Zuhdi.

Dikatakannya, BKPRMI bisa menjadi agen perubahan bagi lingkungannya untuk bisa mengaktifkan berbagai kegiatan di masjid, yang notabane merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas SDM pemuda Islam. "Sehingga bisa berkontribusi bagi pembangunan daerah," ungkapnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Firman Wahid, Kepala Biro Dikmental Budi Utomo, Kepala Kesbangpol Fatahillah, anggota DPRD DKI Jakarta Hasan Basri Umar, serta Ketua Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKPT) DKI Jakarta Zainal Musappa.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1211 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1140 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1140 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye940 personNurito
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye940 personTiyo Surya Sakti