You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ayo Berwisata ke Kepulauan Seribu
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

Menjelajah Spot Wisata Pulau Seribu Bersama Bupati

Pagi itu langit dan laut di Dermaga 11 Pantai Marina, Ancol, Jakarta Utara terlihat cerah serta tenang mengantarkan keberangkatan Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad dan awak media untuk menjelajah beberapa spot wisata yang ada di Kepulauan Seribu. Perjalanan wisata ini juga diikuti oleh Abang-None, Putra-Putri Bahari Kepulauan Seribu, awak media dan juga pelukis Betawi, Sarnadi Adam.

Di sini, para pelancong bisa menikmati keindahan alam, pantai dengan berbagai cara serta rasa dan suasana, seperti berenang, menyelam, memancing, berbaur dengan nelayan juga warga serta sekadar berjemur

Dalam perbincangan menuju spot-spot wisata, Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mengatakan, salah satu alasan mengapa Kepulauan Seribu ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) karena Pulau Seribu memiliki keindahan alam dan pantai yang menarik pagi para pelancong.

"Di sini, para pelancong bisa menikmati keindahan alam, pantai dengan berbagai cara serta rasa dan suasana, seperti berenang, menyelam, memancing, berbaur dengan nelayan juga warga serta sekadar berjemur," ujarnya, Rabu (27/3).

Spot Mancing Pulau Sebira Diminati Wisatawan dan Warga

Disampaikannya, salah satu spot yang ditawarkan berupa Jembatan Cinta yang ada di Pulau Tidung, bersepeda atau bermain banana boat, jetski, snorkeling hingga diving di Pulau Untung Jawa.

Selanjutnya, para pelancong juga bisa mengeksplorasi bawah laut atau menikmati indahnya bentangan pasir putih di bibir pantai Pulau Semak Daun serta menjelajah sejarah di situs kuno peninggalan Belanda di Pulau Onrust dan masih banyak lagi spot wisata menarik lainnya yang bisa dijumpai jika berwisata ke Kepulauan Seribu.

Yang jelas, kata Husein Murad, pihaknya bakal terus mempromosikan wisata yang ada di Kepulauan Seribu agar lebih banyak lagi wisatawan nusantara maupun mancanegara yang tertarik datang ke Kepulauan Seribu. Untuk menarik minat para pelancong, belum lama ini pihaknya juga telah meresmikan spot swafoto Perahu Khole di Pulau Kelapa.  

"Sebab, meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan itu akan berimplikasi terhadap peningkatan kesejahteraan warga, sebab sektor pariwisata ini menjadi salah satu andalan mata pencaharian warga," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1554 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1487 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1463 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1451 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1418 personAldi Geri Lumban Tobing