You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Rizki dan Mutiara Dinobatkan Sebagai Abnon Kepulauan Seribu 2019
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

Pemkab dan Warga Optimalkan Kerja Sama Peningkatan Wisata Kepulauan Seribu

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan warga Kepulauan Seribu mengoptimalkan kerja sama peningkatan potensi dan nilai jual masing-masing pulau sebagai destinasi wisata.

Jika pemerintah dan warga bekerjasama membuat Pulau Seribu jadi semakin bersih

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad, mengatakan, melalui kreativitas warga bersama Pemkab saat ini telah ada empat taman baru, meski terkesan sederhana namun bisa menjadi lokasi favorit baru untuk berswafoto mengabadikan momen saat berkunjung di Kepulauan Seribu.

Bupati Resmikan Spot Swafoto Perahu Khole di Pulau Kelapa

"Jika pemerintah dan warga bekerjasama membuat Kepulauan Seribu jadi semakin bersih, menarik, indah, nyaman dan aman,  maka sektor pariwisata akan semakin meningkat," ujarnya, Sabtu (30/3).

Ia menjelaskan, keempat taman tersebut, Taman Menunggu Dirimu di depan kantor Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara. Taman tempat menunggu seseorang, menunggu kedatangan kapal hingga menunggu terbit dan terbenamnya matahari dapat disaksikan dari taman itu.

Ada pula Taman Flora Tanjong Timor diujung timur Pulau Panggang yang bersandingan dengan lokasi wisata lainnya seperti kantor wedana yang ada sejak 1918 dan fasilitas SWRO.

Begitu juga Taman Pantai Nusa Widya, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, taman itu sebagai sarana dan prasarana penunjang sektor pariwisata yang sudah ada disekitar lokasi seperti ikon Jembatan Cinta, spot swafoto Gembok Cinta dan Mahligai Cinta yang baru dibuat oleh kelurahan setempat bersama warganya.

Tak kalah menariknya yaitu, Taman Kursi Pengantin, lokasinya tak jauh dari Pohon Pengantin yang ada di pantai timur Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan. Melengkapi sarana wisata yang sudah ada di sekitar lokasi seperti; panorama lautan lepas Amiterdam dan spot swafoto simbol cinta yang dihias lampu warna-warni yang didesain bagi wisatawan yang akan berswafoto pada malam hari.

"Yang jelas, saya mengapresiasi peran aktif warga yang ikut serta berkontribusi menggali dan menggerakkan potensi wisata di wilayahnya," jelasnya. 

Menurutnya, yang tak kalah penting bahwa warga setempat juga harus bisa menjadi tuan rumah yang baik agar wisatawan betah berkunjung.

"Keramahan itu penting dan menjadi modal dasar melayani tamu baik lokal maupun tamu mancanegara," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kebakaran di Jalan Lapangan Ros III Diduga Akibat Korsleting Listrik

    access_time04-09-2024 remove_red_eye1136 personTiyo Surya Sakti
  2. Jakarta Diprediksi Tanpa Hujan Hari Ini

    access_time01-09-2024 remove_red_eye985 personAnita Karyati
  3. Transjakarta Raih Penghargaan Perusahaan Populer di Sektor Transportasi Darat

    access_time04-09-2024 remove_red_eye965 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Rekayasa Lalin Diberlakukan Selama Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta

    access_time02-09-2024 remove_red_eye840 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Edukasi Transportasi, Transjakarta Luncurkan Miniatur Bus

    access_time02-09-2024 remove_red_eye836 personAldi Geri Lumban Tobing